PMII Aceh Minta Polisi Usut Tuntas Penyerangan Sekretariat di Makassar

oleh -992 views
Ketua PKC PMII Aceh, Ruslan. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aceh, mengecam aksi pelemparan bom molotov di sekretariat PMII Cabang Makassar dan dua asrama mahasiswa yang berada di Rappocini Makassar oleh orang yang tak dikenal (OTK).

Ketua PKC PMII Aceh, Ruslan dalam siaran pers kepada redaksi Basajan.net, Rabu 20 November 2019, mengutuk tindakan penyerangan yang terjadi pada Minggu, 17 November 2019 tersebut. Ia menilai, tindakan tersebut sangat tidak manusiawi.

Loading...

“Penyerangan tersebut, atas alasan apapun tidak bisa kita benarkan. Kami minta pihak Kepolisian bisa bertindak cepat untuk mencari tahu siapa pelaku dan motif apa yang mendasarinya,” ujar Ruslan.

Ia juga mengucapkan duka cita atas terjadinya aksi penyerangan tersebut, yang menyebabkan korban luka. Ruslan menyebutkan, kantor sekretariat organisasi Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang berada di Jalan Raya Pendidikan, Kecamatan Rappocini, Makassar, diserang empat orang tak dikenal (OTK), Minggu, 17 November 2019, sekitar pukul 03.00 Wita.

Akibat penyerangan tersebut, salah satu penghuni sekretariat atas nama AM (24), mengalami luka akibat terkena busur di bawah mata dan perut.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *