‘Pink Beach’ Inspirasi Keindahan Nusantara

oleh -290 views

Banda Aceh- Terinspirasi keindahan nusantara, peserta Pionir VIII STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, memilih tema Pink Beach untuk  desain busana muslim yang dipresentasikan Jumat, 28 April 2017.

“Keindahan pantai berwarna merah muda di lombok dan flores menginspirasi saya untuk desain ini,” ujar Syarifah Minatul Aqsha saat melakukan presentasi di hadapan dewan juri di ruang sidang Fakultas Syariah UIN Ar-Raniry.

Bagian atas desain mahasiswi program studi Perbankan Islam ini, terinspirasi dari butiran pasir pantai yang berwarna pink.

Untuk menambah kesan casual, ia memadukan bawahan berwarna soft tosca, serta dipermanis dengan lipitan abu-abu muda dengan garis diagonal di sisi kiri.

Syarifah juga menambahkan blazer untuk memberi kesan elegan. Namun tidak terkesan formal, karena pemilihan warna dan bahan yang tepat.

“Pemilihan blazer biru tosca memberikan kesan casual, agar sesuai dengan tema yang diperlombakan,” terangnya.

Warna-warna tersebut menginterpretasikan pantai berpasir pink dengan lautan indah biru tosca.

Gadis berusia 19 tahun ini, memilih bahan chiffon diamon untuk bagian dalaman dan crepe bubble untuk blazer.

“Chiffon diamon itu lembut namun tidak tipis. Crepe Bubble merupakan kain yang memiliki tekstur dan lembut, sangat cocok untuk tema casual,” ungkapnya.

Ditambah dengan gaya kerah round neck (kerah bulat) untuk menambah kesan santai. Pakaian desain Syarifah, sangat cocok dipakai hangout bersama teman maupun untuk kuliah.

Syarifah tampil presentasi dengan nomor urut 14 dari 19 peserta. Mereka saling bersaing memikat hati dewan juri, yang terdiri dari pakar desain Aceh, Syarifah pemilik Ipah Modiste serta dua dosen tata busana dari Unsyiah.

“Mohon doa untuk Syarifah yang bertanding kembali memperagakan hasil rancangan ini besok (har ini-red) di catwalk,” pintanya.[]

Editor: Junaidi Mulieng

One thought on “‘Pink Beach’ Inspirasi Keindahan Nusantara

  1. Syarifah Minatul Aqsha keren. Terus lah berkarya melahirkan karya-karya yang memukau dunia. Sekaligus menginspirasi muslimah Aceh pada khusus nya untuk terus berhijab, berani tampil pashionable dalam nuansa Islami. Sukses selalu Papah 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *