Peringati HUT RI 75 Pemuda Aceh Bagikan Masker di Masjid Raya

oleh -118 views
Gerakan Masker Merah Putih Melawan Covid-19
Anggota Gerakan Masker Merah Putih Melawan Covid-19, membagikan masker kepada pengunjung Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Ahad, 16 Agustus 2020. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Memperingati HUT RI 75, sejumlah pemuda Aceh yang tergabung dalam Gerakan Masker Merah Putih Melawan Covid-19, membagikan masker secara gratis kepada pengunjung Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Ahad, 16 Agustus 2020.

Koordinator Aksi, Rahmat Fadli mengatakan, kegiatan itu murni gerakan moral yang diinisiasi Ricardo Simanjuntak, bersama para profesional dan mahasiswa dari berbagai daerah.

Loading...

Selain di Aceh, kegiatan serupa juga dilaksanakan di beberapa kota lainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Papua, Semarang, NTT, Banjar Baru, Bali, dan beberapa daerah lainnya.

Rahmat menyampaikan, Gerakan itu untuk mendorong dan menggalakkan kesadaran masyarakat, agar selalu menggunakan masker dan mengikuti protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya, penggunaan masker merah putih melambangkan kesatuan dan tekad bersama Rakyat Indonesia tanpa memandang perbedaan kelompok, ras, dan agama.

“Sama-sama melawan Covid-19, bersamaan dengan momentum peringatan proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Rahmat mengajak seluruh masyarakat menghilangkan semua perbedaan. Bersatu untuk menerapkan hidup sehat, menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, konsumsi vitamin, hidup bersih dan teratur berolahraga.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *