Penyuluh Agama Islam Harus Tingkatkan Sertifikasi Halal Bagi UMKM

oleh -25 views
Kakankemenag Aceh Barat, Abrar Zym saat menyampaikan arahan pada upacara penghormatan bendera merah putih, Jumat 17 Mei 2024. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Abrar Zym mengimbau penyuluh agama Islam terus meningkatkan progres sertifikasi halal bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Abra Zym menyampaikan, walaupun wajib halal Oktober (WHO) 2024 ditunda menjadi WHO 2026, penyuluh agama Islam harus terus bergerak untuk mendorong UMKM memperoleh nomor izin berusaha (NIB).

“Nanti kalau sudah diberlakukan, bagi yang tidak punya izin akan ditutup. Kasihan yang menengah ke bawah,” ungkap Abrar.

Hal itu disampaikan Abrar saat menyampaikan arahan pada upacara penghormatan bendera merah putih pegawai di lingkungan Kankemenag Aceh Barat, Jumat 17 Mei 2024.

Abrar mengimbau, dalam dua tahun ke depan, kantor urusan agama (KUA) dan penyuluh agama Islam agar menuntaskan pengurusan nomor induk berusaha (NIB) bagi UMKM.

Selain itu, untuk menjaga kualitas kinerja pegawai, Abrar mengajak untuk bekerja karena Allah SWT. “Sempurnakanlah kerjamu karena Allah. Kalau sudah dimulai karena Allah, jangan diakhiri karena manusia,” pungkas Abrar.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.