Penghuni Lapas Meulaboh Belajar Ngaji

oleh -1.236 views
IMG 20191202 220021
Sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Meulaboh sedang belajar membaca Alquran dan Tajwid, Senin 2 Desember 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Aceh Barat memberi binaan pengajian Alquran dan Tajwid kepada sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Meulaboh, Senin 2 Desember 2019.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Aceh Barat dalam melakukan pembinaan kepada warga binaan Lapas.

Loading...

Ketua Pokjaluh Kabupaten Aceh Barat, Hasballah mengatakan, sebelumnya pihaknya bersama dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat telah melakukan survei di Lapas Kelas IIB Meulaboh untuk menyesuaikan materi yang akan diberikan.

“Alhamdulillah hari ini pengajian tersebut telah terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Hasballah menambahkan, materi yang diberikan yaitu, Metode Iqra’, Seni Membaca Al quran dan Tajwid, Majelis Taklim Bidang Aqidah, Tauhid, Thaharah dan Akhlak.

Pokjaluh Agama Islam Aceh Barat
Penyuluh Agama Islam Kabupaten Aceh Barat memberi binaan pengajian Alquran dan Tajwid kepada sejumlah warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Meulaboh, Senin 2 Desember 2019. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

Ia berharap, kepada seluruh penyuluh agar dapat menyalurkan ilmunya kepada warga binaan Lapas dengan baik dan mudah dipahami, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“Pokjaluh atas nama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat juga memberikan 31 unit Al quran dan 86 unit Metode Iqra’ kepada pihak Lapas,” sebutnya.

Selain itu Ia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, baik pikiran maupun materi dalam menyukseskan kegiatan tersebut dengan baik.[]

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *