Operator SIMAS Kecamatan di Aceh Barat Dapat Pelatihan

oleh -228 views
IMG 20200825 215326 compress82
Operator SIMAS kecamatan sedang mempraktekkan penginputan data masjid dan musala di Kabupaten Aceh Barat, Selasa 25 Agustus 2020. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah operator Sistem Informasi Masjid (SIMAS) tingkat kecamatan di Kabupaten Aceh Barat, mendapatkan pelatihan tentang tata cara pemutakhiran data masjid dan musala di daerah itu.

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Barat, Selasa, 25 Agustus 2020 itu, diikuti 12 operator SIMAS perwakilan Kantor Urusan Agama (KUA).

Loading...

Operator SIMAS Kabupaten Aceh Barat, Nurul Hadi mengatakan, pelatihan tersebut diberikan untuk meningkatkan kemampuan operator SIMAS kecamatan dalam melakukan pendataan dan pengelolaan aplikasi dengan baik.

“Operator SIMAS baru saja dibentuk di kecamatan, jadi mereka harus dibekali dulu bagaimana cara penggunaan aplikasi SIMAS,” ujarnya.

Nurul Hadi menjelaskan, aplikasi SIMAS berguna sebagai pencatatan dan menyajikan seluruh informasi mengenai masjid dan musala di seluruh wilayah Republik Indonesia.

“Jika masyarakat ingin mengetahui profil masjid, dapat melihat melalui aplikasi tersebut,” jelasnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan bantuan masjid dan musala juga bisa dilakukan melalui aplikasi SIMAS.[]

 

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *