Microsoft Kembangkan Ponsel Cerdas Dua Layar

oleh -641 views
microsoft surface duo
FOTO: UBERGIZMO

BASAJAN.NET, Meulaboh- Meski Microsoft belum sepenuhnya merangkul desain ponsel cerdas yang dapat dilipat, namun tampaknya perusahaan teknologi terbesar dunia itu, mulai berpikir untuk mengembangkan perangkat hibrida seperti ponsel cerdas yang dapat berubah menjadi tablet.

Hal tersebut terlihat setelah Microsoft mengumumkan Surface Duo, sebuah smartphone Android yang dapat dilipat dan dilengkapi dua layar, pada tahun 2019.

Loading...

Sebagaimana dikutip Ubergizmo, Jumat, 24 Januari 2020, keseriusan Microsoft untuk mengembangkan smartphone Android ini semakin terlihat, setelah mereka merilis toolkit pratinjau yang akan membantu pengembangan secara lebih baik dalam membuat aplikasi untuk handset. Ini berarti, ketika Surface Duo akhirnya diluncurkan, pengembangan sudah siap dan memiliki aplikasi kompatibel, sekaligus memberi keuntungan lebih dari desain layar ganda ponsel.

Microsoft bukan perusahaan pertama yang menjalankan ide tersebut. Beberapa tahun lalu, perusahaan seperti Kyocera dan baru-baru ini LG, juga menganut desain layar ganda dengan menjual layar kedua sebagai aksesori opsional. Dari segi bentuk, belum ada kepastian bagaimana ponsel tersebut nantinya akan dirancang, tapi tampaknya Microsoft sudah siap untuk berinvestasi.

Surface Duo rencananya akan dirilis pada tahun ini, dengan mengemas chipset Snapdragon 855. Meski sedikit mengkhawatirkan, namun Microsoft diyakini akan melakukan beberapa perubahan sebelum produk tersebut dirilis.[]

 

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *