Meureubo Juara Umum MTQ Aceh Barat

oleh -227 views

Meulaboh- Kecamatan Meureubo ditetapkan sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 33 Kabupaten Aceh Barat. Posisi kedua, ditempati Kecamatan Johan Pahlawan, Bubon dan Samatiga.

Dari sebelas cabang yang dilombakan, tingkat kanak-kanak, remaja dan dewasa, putra dan putri, 11 peserta dari kafilah Kecamatan Meureubo berhasil meraih terbaik satu. Terbaik dua 4 peserta dan juara terbaik tiga, 5 peserta. Total nilai 72 angka.

Sedangkan Kecamatan Johan Pahlawan, mendapat nilai 68 angka, Bubon 55 angka dan Samatiga 35 angka.

MTQ ke 33 Aceh Barat yang berlangsung sejak tanggal 17- 23 April 2017, secara resmi ditutup Wakil Bupati Aceh Barat H. Rachmat Fitri HD, Minggu 23 April 2017 sore, di Gampong Kuta Padang, Kecamatan Bubon.

“Alhamdulillah MTQ ke 33 telah berjalan sukses dan berlangsung meriah. Kami tentunya sangat bangga dengan masyarakat Bubon yang berhasil menjadi tuan rumah MTQ Aceh  Barat tahun ini,” ucap Wabup.

Menurutnya, kesuksesan MTQ ke 33 merupakan prestasi besar dan menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah. Sekaligus menjadi pedoman dalam penyelenggaraan MTQ di masa mendatang.

Rachmat Fitri mengajak seluruh elemen masyarakat dan peserta yang berhasil meraih prestasi, untuk terus membumikan Al-quran.

“Mari jadikan Al-quran sebagai pedoman hidup sehari-hari,” ajaknya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mengucapkan terimakasih kepada dewan hakim, panitia pelaksana, muspika dan seluruh kompenen masyarakat.

“Teristimewa kepada seluruh peserta. Terutama bagi para pemenang, selamat atas prestasinya,” ucapnya.

MTQ ke 33 Aceh Barat diikuti 12 kafilah, dengan 498 peserta. Terdiri dari Kecamatan Johan Pahlawan 61 peserta, Meureubo 52 peserta, Kaway XVI 44 peserta, Samatiga 48 peserta, Panton Reu 33 peserta, Bubon 50 peserta. Pante Cermen 45 peserta, Sungaimas 31 peserta, Woyla 40 peserta, Woyla Timur 24 peserta, Woyla Barat 28 peserra dan Arongan Lambalek 42 peserta.[]
Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *