Meriahkan Milad ke-109 Muhammadiyah Aceh Barat Gelar Aneka Kegiatan

oleh -128 views
Meriahkan Milad ke-109 Muhammadiyah Aceh Barat Gelar Aneka Kegiatan
Pertunjukan seni dari siswa SMP Muhammadiyah Aceh Barat pada perayaan Milad Muhammadiyah ke-109, Sabtu, 4 Desember 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Aceh Barat menggelar aneka kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi (Milad) ke-109.

Kegiatan dipusatkan di Komplek Pendidikan SMP/SMA Muhammadiyah, Jalan Tgk. Dirundeng Nomor 38 Gampong Rundeng Meulaboh, Sabtu, 4 Desember 2021.

Ketua panitia, Mahrizal Idris menjelaskan, rangkaian milad diawali kegiatan pengajian akbar di Masjid Attaqwa, Komplek Panti Yatim Muhammadiyah, Jumat malam, 3 Desember 2021, yang dipimpin Ketua Majelis Tabligh, Pustaka, Informasi dan Dakwah PWM Aceh, ustad Hermansyah Adnan. 

Kemudian dilanjutkan dengan resepsi perayaan Milad Muhammadiyah, pagelaran seni dan budaya dari SMP dan SMA Muhammadiyah di bawah bimbingan kepala SMA Muhammadiyah Aceh Barat, Said Mardha Abbas.

Mahrizal mengatakan, sebelum penutupan, pihaknya juga memberikan santunan kapada 29 anak yatim dari panitia Milad Muhammadiyah, dan paket sembako untuk mustahik Fakir Miskin wilayah Aceh Barat dari Lembaga Amil Zakat Infak dan shadaqah muhammadiyah (LAZISMU) Aceh Barat. 

“Terimakasih atas kerja sama dan kekompakan tim panitia dalam mensukseskan rangkaian kegiatan,” ucapnya.

Ketua Umum PD Muhammadiyah Aceh Barat, Djoenaidi Ibnu Hajar Nasution menyanpaikan,  sebagai organisasi masyarakat yang telah berusia lebih dari satu abad, Muhammadiyah terus memberi untuk negeri dengan ratusan amal usahanya sebagai wujud kepedulian untuk negara dan bangsa ini. 

Sementara itu, Bupati Aceh Barat yang diwakili Asisten III Bidang Kesra, Nyakna menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kontribusi Muhammadiyah dalam memajukan pendidikan, panti asuhan serta banyak amal usaha sosial ekonomi ke ummatan lainnya.

“Juga ikut seta dalam penguatan program syariat Islam yang dilaksanakan Pemkab Aceh Barat,” ujarnya.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.