Menuju Unggul STAIN Meulaboh Audit Mutu Prodi

oleh -205 views
Menuju Unggul STAIN Meulaboh Audit Mutu Prodi
Audit Mutu Internal (AMI) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh pada Prodi KPI, Selasa, 29 November 2022. (BASAJAN.NET/MULIADI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Untuk mencapai akreditasi unggul, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan Audit Mutu Internal (AMI) lima program studi di lingkungan kampus setempat, Selasa, 29 November 2022.

Adapun kelima program studi (Prodi) yang diaudit, yaitu Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Hukum Tata Negara (HTN), dan Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Auditor AMI STAIN Teungku Dirudeng Meulaboh, Maya Agustina menyampaikan, audit internal bertujuan untuk mengevaluasi dan melengkapi kekurangan setiap dokumen yang dibutuhkan untuk akreditasi.

“Tujuannya untuk mempermudah tim prodi pada proses akreditasi nantinya, sehingga tujuan unggul bisa tercapai,” ujar dosen Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, saat mengaudit Prodi KPI.

Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Iin Meriza mengatakan, dengan adanya AMI sangat mempermudah kinerja prodi dalam melengkapi berkas-berkas yang harus disiapkan untuk reakreditasi pada tahun 2023 mendatang.

“Persiapan pengumpulan dokumen saat ini dilakukan hanya satu minggu. Setelah audit, kami akan melengkapi semua berkas yang kurang,” ungkapnya.

Iin menyampaikan, Prodi KPI telah menyiapkan hampir semua dokumen yang dibutuhkan. Saat ini prodi KPI memiliki tujuh dosen tetap yang sesuai dengan kelimuan program studi, dengan kepakaran yang berbeda-beda.

“Insyaallah, Prodi KPI siap menuju unggul, berdaya saing, dan siap pakai di masyarakat,” ujarnya.

Audit Mutu Internal (AMI) merupakan kegaitan rutin tahunan yang dilakukan oleh Pusat Penjaminan Mutu (P2M) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Kepala P2M STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Amrizal Hamsa mengatakan, dengan rutin dilakukan audit, maka semua data yang ada pada jurusan maupun prodi tersusun rapi dan terjaga.

“Dengan begitu kualitas institusi dan mutu prodi yang ada di kampus semakin meningkat dari tahun ke tahun,” terang Amrizal.

Adapun tim auditor prodi TBI dan PAI terdiri dari, Sullati Armawi, Suharman, dan Arroyan Ramly. Prodi HTN dan HES, yaitu Hasnadi, Muliza, dan Irsan Adriana. Sementara Prodi KPI, yaitu Benni Erick, Siti Nurkhafifah Marisa, dan Maya Agustina. []

===========

PENULIS: ULFA KHAIRINA & SUMARDI EFENDI

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.