Mahasiswa STAIN Meulaboh Dapat Subsidi Kuota Internet

oleh -88 views
Subsidi kuota
Mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh saat menerima subsidi kuota internet secara simbolis, Selasa, 23 Juni 2020. (BASAJAN.NET/MULIADI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh mendapatkan subsidi kuota internet dari kampus, Rabu, 24 Juni 2020.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Erizar mengatakan, subsidi itu untuk meringankan beban mahasiswa dan membantu proses perkuliahan dalam jaringan (daring/online) yang diberlakukan sejak empat bulan terakhir. 

Loading...

Kuota internet diberikan bagi 1.500 mahasiswa aktif semester genap 2019/2020. Masing-masing mahasiswa mendapatkan kuota sebesar 8 Gigabyte (GB).

“Hari ini sudah mulai dikirim ke nomor masing-masing mahasiswa,” ungkap Erizar.

Ia menyampaikan, kuota internet edukasi bagi mahasiswa sudah diajukan sejak diberlakukannya aturan belajar di rumah. Namun hal itu baru bisa direalisasikan saat ini.

“Alhamdulillah, semoga kuota tersebut dapat menunjang proses perkuliahan mahasiswa secara daring,” ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh itu.

Erizar menjelaskan, untuk prosedur pemberian kuota internet kepada mahasiswa, sebelumnya pada tanggal 17 – 19 Juni 2020, mahasiswa wajib mendaftarkan atau mengirim data diri. Mulai dari nama, nomor induk mahasiswa (NIM) dan nomor handphone ke bagian Program Studi (Prodi) masing-masing.

Selanjutnya, data tersebut diserahkan ke Sub. Bagian Akademik dan Kemahasiswaan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh untuk didaftarkan ke Telkomsel Aceh pada tanggal 20 Juni 2020.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah menuturkan, subsidi itu sebagai bentuk perhatian kampus terhadap mahasiswa. 

“Terlebih dalam waktu dekat mahasiswa akan menghadapi ujian akhir semester yang dilaksanakan secara daring,” jelasnya.

Inayatillah berpesan, subsidi kuota yang diberikan kampus dapat digunakan secara bijak oleh mahasiswa untuk keperluan perkuliahan dan pendidikan.

“Semoga bencana wabah ini segera berlalu dan kita semua dapat kembali melaksanakan aktivitas dan perkuliahan seperti sediakala,” harapnya.

Sementara itu, Senat Mahasiswa (Sema) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Saiful Muhajir mengucapkan terimakasih kepada pihak kampus, serta pimpinan yang telah mendengarkan aspirasi mereka selama dilakukannya perkuliahan daring.

“Alhamdulillah, adanya kuota internet tersebut sangat bermanfaat bagi kami. Ditambah lagi, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakannya ujian akhir semester,” ujarnya.[]

 

WARTAWAN: MULIADI

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *