Mahasiswa KPI STAIN Meulaboh Magang di Kemenag

oleh -54 views
Mahasiswa KPI STAIN Meulaboh Magang di Kemenag
Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Suhadi saat menerima mahasiswa magang Prodi KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di aula kantor setempat, Selasa, 5 Oktober 2021. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah dan Komuninikasi Islam, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melaksanakan magang di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat.

Ketua Prodi KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Iin Meriza yang mengantar langsung empat mahasiswa ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Barat, Selasa, 5 Oktober 2021 mengatakan, keempat mahasiswa tersebut memiliki berbagai potensi di bidang komunikasi dan kehumasan, seperti desain grafis, fotografi dan public speaking.

Iin menyampaikan terima kasih kepada Kemenag Kabupaten Aceh Barat yang sudah menerima mahasiswanya untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah dipelajari di bangku kuliah dan dapat dipraktekkan secara nyata.

Ia berharap, mahasiswa mampu memberikan kontribusi bagi Kemenag Aceh Barat, baik yang bersifat sementara maupun untuk jangka panjang.

“Lakukan hal-hal yang bermanfaat bagi Kemenag Aceh Barat yang tidak hanya dirasakan sekarang, tapi juga setelah magang selesai,” pesannya.

Penerimaan mahasiswa magang tersebut dilakukan langsung oleh Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Suhadi SAg di aula Kantor Kementerian Agama setempat, Selasa 5 Oktober 2021.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Suhadi mengapresiasikan pelaksanaan magang mahasiswa Prodi KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Walau dengan berbagai keterbatasan, Kemenag Kabupaten Aceh Barat akan memberikan bimbingan dengan baik kepada sejumlah mahasiswa magang tersebut.

Suhadi berharap, selama kegiatan magang berlangsung, mahasiswa dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk mengimplementasikan ilmu, melatih diri, serta mengenal dunia kerja secara nyata, agar kedepan lebih siap menghadapi dunia kerja.

Untuk memaksimalkan pembinaan, keempat mahasiswa magang tersebut ditempatkan di beberapa satuan kerja, yaitu di Setjen, Seksi Bimas Islam, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umran, dan Seksi Pendidikan Agama Islam.

Sehari sebelumnya, Kemenag Kabupaten Aceh Barat juga menerima beberapa siswa magang dari SMKN 1 Meulaboh.[]

————————————————————–

Wartawan: Rahmat Trisnamal & Zulfan Marlian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.