LPM STAIN Meulaboh Galang Dana Korban Kebakaran

oleh -774 views
LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan penggalangan dana bantuan korban kebakaran, Senin, 24 Februari 2020. (BASAJAN.NET/OKA RAHMADIYAH DAN TASYA ALIFIAH NABILLA)

BASAJAN.NET, Meulaboh – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng, menggalang dana bantuan untuk korban kebakaran di dua lokasi berbeda, yakni di Kabupaten Aceh Singkil dan di Gampong Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat. Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari, yaitu 24-25 Februari 2020.

“Penggalangan berlangsung di beberapa titik, yaitu di toko-toko, warung kopi, pasar ikan, rumah makan dan di rumah-rumah warga, serta di persimpangan lampu merah,” kata Koordinator Lapangan, Siti Aisyah, Selasa, 25 Februari 2020.

Loading...

Siti Aisyah menyampaikan, selain melakukan penggalangan dana di beberapa titik tersebut, LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga menyediakan nomor rekening bank, bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuannya. Donasi tersebut dapat dikirim melalui rekening BRI 0178-01-052981-50-0 atas nama Mariani, dan konfirmasi dapat dilakukan melalui 0823641779797.

“Alhamdulillah saat ini dana yang terkumpul berjumlah Rp.1.310.000,-,” sebutnya.

Lebih lanjut Siti Aisyah menambahkan, dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan langsung kepada korban yanh berada di Gampong Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat. Sedangkan korban di Kabupaten Aceh Singkil, akan disalurkan melalui rekening bank.

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut korban dapat terbantu. Juga harapannya ke depan mahasiswa menjadi lebih peka terhadap bencana yang menimpa di suatu daerah,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Erizar mengapresiasi kegiatan tersebut.

Selain itu Ia mengharapkan agar LPM dapat berkoordinasi dengan UKM kampus lainnya, sehingga akan lebih terlihat kompak.

“Kedepannya setiap ada kejadian serupa, masyarakat dan mahasiswa harus bahu membahu ikut serta membantu,” harapnya.

 

WARTAWAN: OKA RAHMADIYAH DAN TASYA ALIFIAH NABILLA

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *