Keurukon Katibul Wali Gebrak Masker di Pidie

oleh -125 views
IMG 20200905 WA0001
Katibul Wali Nanggroe saat membagikan masker kepada masyarakat, Sabtu 5 September 2020. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Pidie– Dalam upaya pencegahan peningkatan kasus Covid-19 di Aceh, Keurukon Katibul Wali Nanggroe Aceh bagi-bagi masker di tiga kecamatan Kabupaten Pidie melalui program Gebrak Masker. Ketiga kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Titeu, Kecamatan Mila dan Kecamatan Keumala.

“Kegiatan Gebrak Masker ini telah dimulai sejak awal pekan di bulan September 2020,” ucap Keurukon Katibul Wali, Usman Umar, Sabtu 5 September 2020.

Loading...

Usman menjelaskan, kegiatan gebrak masker dilakukan sesuai dengan instruksi Plt. Gubernur melalui Sekda Aceh untuk melakukan sosialisasi dan Gebrak Masker terhadap masyarakat di seluruh Aceh.

“Alhamdulillah untuk tahap pertama kita telah melaksanakan Gebrak Masker di tiga kecamatan di Pidie. Keurukon Katibul Wali akan terus aktif dalam upaya pencegahan peningkatan kasus Covid-19 di Aceh, salah satunya melalui kegiatan Gebrak Masker,” kata Usman.

Sementara itu, Kepala bagian (Kabag) Humas dan Kerjasama Keurukon Katibul Wali, M. Nasir menjelaskan, kegiatan Gebrak Masker yang dilaksanakan kali ini melibatkan hampir seluruh bagian yang ada di Lembaga Wali Nanggroe. Masing-masing kecamatan dipimpin oleh satu koordinator, di bawah koordinator utama yaitu Katibul Wali Nanggroe.

Di masing-masing kecamatan, tim membagikan masker dan mensosialisasikan protokol kesehatan sesuai yang telah ditetapkan pemerintah. 

“Kita juga berdiskusi langsung dengan keuchik dan masyarakat setempat mengenai perkembangan kekinian kasus Covid-19 dan upaya pencegahannya,” kata Nasir. 

Nasir menyampaikan, pembagian masker dan sosialisasi protokol kesehatan harus lebih massif dilaksanakan agar masyarakat lebih memahami bahaya dan penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penambahan kasus Covid-19 baru di Aceh.[]

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *