Kemenag Aceh Barat Akan Beri Pengajian Bagi Narapidana

oleh -1.004 views
IMG 20191028 154239

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Barat akan memberikan kajian agama kepada narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Meulaboh. Kegiatan yang ditangani Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) tersebut, akan dimulai pada 12 November 2019 mendatang.

Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Mulyadi mengatakan, pelaksanaan pengajian bagi narapidana sebagaimana permintaan pihak Lapas Kelas IIB Meulaboh. Dalam surat yang diterima pihaknya, Lapas Meulaboh meminta Kankemenag Aceh Barat untuk mengirim tenaga pengajar ilmu agama bidang tajwid, al Quran dan bidang keagamaan lainnya.

Loading...

Mulyadi menyampaikan, kerjasama Lapas Kelas IIB Meulaboh dengan Kankemenag Aceh Barat untuk mengadakan pengajian, akan sangat bermanfaat bagi narapidana dalam mendalami pengetahuan agama.

“Selain itu, juga bermanfaat untuk penyuluh dalam mentransfer ilmu,” jelasnya saat melangsungkan rapat dengan Pokjaluh di Mushalla An Nida Kankemenag Aceh Barat, Senin 28 Oktober 2019.

Sementara itu, Ketua Pokjaluh Agama Islam, Hasballah mengatakan, sebelum melaksanakan pengajian di Lapas, pihaknya akan memberikan pelatihan bagi anggota.

Ia berharap, seluruh anggota Pokjaluh memberikan dukungan penuh dalam melaksanakan kegiatan tersebut. []

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *