Isyrahli Juara Dua LKTI Pengawas PAI Aceh

oleh -317 views
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar menyerahkan penghargaan kepada Isyrahli usai upacara memperingati HAB ke 75 Kementerian Agama, Selasa 5 Januari 2021. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Isyrahli, Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat meraih juara dua lomba karya tulis ilmiah (LKTI) Aceh.

Pada pengumuman yang ditetapkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Aceh pada 29 Desember 2020, karya tulis ilmiah dengan judul Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Pendidikan Agama Islam secara Daring pada SDIT Teuku Umar Meulaboh di Era Pandemi Tahun 2020 itu meraih nilai 79,50.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat ini, karena iradah-Nyalah ini bisa terjadi,” ucap Isyrahli.

Isyrahli mengharapkan, karya ilmiah miliknya dapat bermanfaat bagi semua pihak, baik bagi guru PAI, Pengawas PAI maupun stakeholder penggerak pendidikan di Kabupaten Aceh Barat, bahkan di tingkat nasional, agar bisa terus menyesuaikan diri di era digital.

Menurutnya bagaimanapun kondisi yang dihadapi, pembelajaran Pendidikan Agama Islam harus tetap dapat dilaksanakan dengan baik, karena pendidikan Islam sangat penting terutama dalam pembentukan karakter dan akhlak mulia bagi peserta didik.

Selain itu Isyrahli mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dirinya.

“Mudah-mudahan even seperti ini bisa terus dilaksanakan, dan menjadi motivasi bagi guru dan juga pengawas PAI untuk semakin mengasah kemampuan dalam melahirkan karya tulis yang bermanfaat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, H Khairul Azhar SAg mengapresiasikan prestasi yang didapatkan Isyrahli. Menurutnya prestasi tersebut membuktikan masih ada guru dan pengawas PAI yang berkualitas di Kabupaten Aceh Barat.

“Semoga kedepan semakin banyak lagi muncul guru-guru dan pengawas berprestasi dari Kabupaten Barat,” harapnya.

Selain itu Khairul juga berpesan, selain menciptakan prestasi diri, guru dan pengawas PAI khususnya juga harus menciptakan generasi yang berkualitas dan berakhlak mulia, serta mampu meraih berprestasi yang membanggakan.

Juara satu lomba karya tulis ilmiah (LKTI) Kategori Pengawas PAI Aceh diraih Siti Rahma dari Kabupaten Pidie dengan nilai 83,50. Sedangkan juara tiga diraih oleh Yuyun Rahmawati dari Kabupaten Aceh Timur dengan nilai 75.00.[]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.