Iqbal Jabat Kakanwil Kemenag Aceh

oleh -242 views
Iqbal Kakanwil Kemenag Aceh
Pelantikan Iqbal sebagai Kakanwil Kemenag Aceh. (BASAJAN.NET/INMAS KEMENAG ACEH).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Menteri Agama Fachrul Razi melantik Iqbal sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Jumat, 10 Juli 2020.

Iqbal sebelumnya menjabat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya. Pria kelahiran Pidie, 31 Desember 1970 itu, juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan.

Loading...

Iqbal dilantik secara virtual oleh Menteri Agama bersama 19 pejabat eselon II lainnya dalam lingkup Kementerian Agama. Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan seperti mengenakan masker, sarung tangan dan tetap menjaga jarak.

Menteri Agama Fachrul Razi menegaskan, pelantikan pejabat di lingkungan Kementerian Agama sudah melewati proses yang panjang dan ketat.

“Saya yakin dan percaya saudara dapat melaksanakan tugas dan tangungjawab dengan sebaik-baiknya,” ujar Fachrul Razi di Jakarta.

Ia mengatakan, dipilihnya para pejabat yang dilantik hari ini tanpa intervensi baik dari dirinya, dan pejabat lainnya. Para pejabat yang dilantik tersebut telah melalui proses seleksi jabatan tinggi pratama sesuai ketentuan yang berlaku.

“Saya perlu menegaskan di sini saudara dipilih karena dipandang layak dan mampu untuk mengamban jabatan. Saudara tidak berhutang budi atau berhutang jasa kepada Menteri Agama, Wakil Menteri Agama, Sekjen atau siapa pun,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Iqbal mengatakan, usai dilantik dirinya akan fokus pada peningkatan dan pembenahan administrasi, peningkatan layanan haji, peningkatan kualitas pendidikan madrasah dan pembinaan keagamaan dan kerukunan umat beragama di Aceh.

“Kita ingin sesuai dengan visi Menteri Agama untuk mewujudkan masyarakat Aceh yang islami dan berakhlakul karimah,” katanya.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *