Instagram Kembangkan DM Web

oleh -663 views
instagram dm
INSTAGRAM/UBERGIZMO

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sebagai media sosial yang dirancang khusus dalam versi mobile, Instagram telah mampu memuaskan sebagian besar pengguna smartphone. Namun bagi sebagian orang, hal itu belumlah cukup. Terlebih ketika seseorang sedang bekerja atau aktif di desktop, namun di waktu bersamaan harus menanggapi pesan-pesan di Instagram melalui ponsel mereka.

Untuk mengatasi hal tersebut, Instagram berencana melakukan pengembangan yang mendukung penggunaan pada versi web. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna, sehingga mereka dapat melakukan banyak di waktu bersamaan.

Loading...

Dikutip dari situs Ubergizmo, Ahad, 26 Januari 2020, pengembangan versi web ini tidak hanya sebatas pada pesan langsung, pengguna juga dapat membuat obrolan grup dan utas percakapan di browser web.

Perlu dicatat, fitur ini masih dalam tahap pengujian dan belum diluncurkan ke publik. Kepala Instagram, Adam Mosseri menyebutkan, sebagian kecil dari pengguna global platform Instagram akan dapat mengakses Direct Message (DM) mereka dari situs web Instagram.

“DM web Instagram diharapkan akan berguna untuk bisnis, influencer dan siapa pun yang mengirim banyak DM, sambil juga membantu melengkapi aplikasi dari pengalaman di berbagai perangkat,” kata Adam.

Direct Message atau DM adalah fitur di Instagram untuk membantu pengguna mengirim pesan secara langsung dengan orang lain secara pribadi.

Dilansir The Verge, alasan Instagram memprioritaskan DM web untuk membantu penggunanya tetap berhubungan dengan orang-orang yang mereka sayangi.

Hal tersebut sejalan dengan yang disampaikan CEO Facebook, Mark Zuckerberg kepada The New York Times beberapa waktu lalu. Menurutnya, pesan pribadi, grup, dan cerita adalah tiga bidang komunikasi online yang tumbuh paling cepat.

Zuckerberg mengatakan, tahun lalu pihaknya telah mengizinkan pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram untuk saling mengirim pesan, terlepas dari platform yang mereka gunakan. Belum diketahui secara pasti kapan DM web Instagram akan dirilis secara resmi.[]

 

 EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *