Innalillahi.. KH Hasyim Muzadi Tutup Usia

oleh -200 views

Foto By : Widodo S. Jusuf

Malang – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Indonesia kembali berduka dengan wafatnya salah seorang tokoh kharismatik, KH Hasyim Muzadi. Hasyim Muzadi tutup usia pada usia 72 tahun, pada Kamis 16 Maret, Pukul 6.15 WIB Pagi ini. Kabar duka wafatnya Kiai Hasyim disampaikan sejumlah portal media online melalui laman. juga para tokoh Islam yang menyampaikan lewat akun media sosial.

Kabar tersebut dibenarkan Menteri Agama (Menag) melalui laman kemenag.go.id. Menag  juga menghimbau masyarakat Indonesia untuk mendoakan ulama yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.

Kiai Hasyim sempat dirawat di rumah sakit Lavalette beberapa kali. Pada Senin (13/3) lalu, pendiri Pondok Pesantren Al-Hikam tersebut sudah keluar dari Rumah Sakit Lavalette Malang dan kembali ke kediamannya.

Ketua Tim Dokter yang menangani Kiai Hasyim dr Hariadi Moeljosoedirjo memaparkan, Kiai Hasyim menderita berbagai komplikasi penyakit yaitu sakit kuning, kencing manis, dan batuk-batuk. Namun tidak kuat mengeluarkan dahak sehingga mengakibatkan sesak napas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *