Dua Prodi STAIN Meulaboh Terakreditasi Baik

oleh -255 views
prodi stain meulaboh terakreditasi
Gedung STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. (BASAJAN.NET/JM).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT), Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, memperoleh akreditasi dengan peringkat baik.

Akreditas kedua Program studi (Prodi) yang berada di bawah Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam itu, tertuang dalam Surat Keputusan BAN PT Nomor 4265/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/VII/2020 dan Nomor 4483/SK/BAN-PT/Ak-PKP/S/VIII/2020.

Loading...

Ketua Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Adi Kasman, Kamis, 13 Agustus 2020 mengatakan, masa berlaku akreditasi masing-masing Prodi tersebut hingga lima tahun ke depan. Untuk Prodi PMI masa berlaku hingga 28 Juli 2025 dan Prodi IAT hingga 11 Agustus 2025.

“Alhamdulillah, ini semua hasil kerja bersama, terlebih kedua Prodi ini masih baru. Terimakasih kepada semua pihak, terutama tim akreditasi kedua Prodi yang sangat luarbiasa,” ujarnya.

Ketua Prodi PMI, Baihaqi mengatakan, semua hasil yang telah diperoleh merupakan wujud dedikasi tim akreditasi dan dosen di prodi.

Ia menyampaikan, PMI merupakan Prodi baru di bawah Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam yang mendapatkan izin penyelenggaraan tahun 2017.

Sementara itu, Ketua Prodi IAT, T. Mairizal menyampaikan, sebagai Prodi baru, pihaknya terus berupaya melakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas segala sumberdaya yang ada. Terutama di bidang kajian Alquran dan Tafsir secara lebih luas.

Mairizal berharap, dengan terakreditasinya prodi tersebut dapat memberikan nilai tambah dalam meningkatkan minat calon mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

“Terutama di Prodi IAT dan PMI,” tekannya.[]

 

WARTAWAN: MULIADI

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *