Aceh Barat Siap Saing di Gebyar PAI Provinsi

oleh -175 views
Kakankemenag Aceh Barat, Samsul Bahri didampingi Kasi PAI, Suhadi foto bersama dengan peserta Gebyar PAI Aceh, Selasa 29 Agustus 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)
Kakankemenag Aceh Barat, Samsul Bahri didampingi Kasi PAI, Suhadi foto bersama dengan peserta Gebyar PAI Aceh, Selasa 29 Agustus 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kabupaten Aceh Barat siap bersaing untuk menjadi yang terbaik pada Gebyar Pendidikan Agama Islam (PAI) Aceh Tahun 2023.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Samsul Bahri, Selasa, 29 Agustus 2023 mengatakan, pihaknya akan mengirimkan perwakilan pada tiga kategori lomba, yaitu lomba Inovasi Pembelajaran PAI TK yang diikuti dua guru taman kanak-kanak (TK), lomba Da’i Cilik dan Hafalan Surat Pendek diikuti oleh siswa TK.

“InsyaAllah, peserta yang mendapatkan tiket Gebyar PAI Nasional akan kita berikan bonus,” ungkapnya.

Gebyar PAI Aceh akan berlangsung pada 31 Agustus 2023 mendatang. Karenanya, Samsul meminta semua pihak, terutama orang tua siswa, untuk terus mendukung suksesnya peserta Gebyar PAI perwakilan Kabupaten Aceh Barat.

“Semoga kita berhasil menjadi juara di tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Aceh Barat, Suhadi mengatakan, Gebyar PAI Siswa TK terdapat dua kategori lomba, yakni lomba bagi guru dan lomba bagi siswa.

Adapun mata lomba yang dikompetisikan meliputi, Lomba Inovasi Pembelajaran Guru TK, Lomba Cipta Lagu Moderasi Beragama Versi Anak, Lomba Da’i Cilik, dan Lomba Hafalan Surah Pendek.

Suhadi menjelaskan, bagi peserta yang lolos di tingkat provinsi, akan diikutsertakan kembali pada Gebyar PAI Nasional. Peserta mengikuti seleksi, hingga penyisihan Gebyar PAI Nasional secara daring.

Bagi peserta yang lolos babak penyisihan dan masuk dalam 6 besar di masing-masing cabang lomba, akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti babak final Gebyar PAI TK yang dilakukan secara luring.

Pelaksanaan acara grand final rencananya akan berlangsung pada 4-6 Oktober 2023.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.