258 Peserta UM-PTKIN STAIN Meulaboh Ujian dari Rumah

oleh -211 views
UM-PTKIN STAIN Meulaboh
Panitia lokal STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengawasi pelaksanaan Sistem Seleksi Elektronik (SSE) UM-PTKIN, Kamis, 6 Agustus 2020. (BASAJAN.NET/MULIADI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sebanyak 258 peserta Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), yang memilih panitia lokal di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, mengikuti ujian secara daring dari rumah.

Ujian dilaksanakan dengan Sistem Seleksi Elektronik (SSE), sejak 3 hingga 6 Agustus 2020, serentak seluruh Indonesia.

Loading...

Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kelembagaan, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Herman menyebutkan, keseluruhan peserta yang memilih panitia lokal UM-PTKIN di kampus itu berjumlah 288 orang. Namun 30 orang tidak mengikuti ujian tanpa pemberihatuan.

Herman menyampaikan, panitia SEE lokal STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sudah mencoba menghubungi semua peserta yang tidak mengikuti ujian.

“Ada yang telah mengikuti ujian pada PTKIN lain, dan ada juga yang tidak dapat dikonfirmasi karena nomor handphone yang tertera tidak aktif,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah mengapresiasi proses pelaksanaan SSE UM-PTKIN. Meski baru pertama kali dilaksanakan, namun berjalan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, dengan begitu dapat mengurangi kekhawatiran kita terhadap penyebaran wabah Covid-19 terhadap calon mahasiswa baru,” ucapnya.[]

 

WARTAWAN: MULIADI

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *