UPT Perpustakaan UTU Seleksi Duta Baca

oleh -56 views
UPT Perpustakaan UTU menyeleksi Duta Baca Tahun 2022, Rabu 5 Oktober 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Unit pelaksana teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh menyeleksi Duta Baca Tahun 2022. Seleksi tersebut berlangsung di Gedung UPT Perpustakaan kampus setempat hingga 6 Oktober 2022.

Kepala UPT Perpustakaan UTU, Rahmiyul menjelaskan, pemilihan Duta Baca perdana tersebut  dilakukan sebagai upaya untuk mengajak mahasiswa menjadi pelopor dalam mengkampanyekan aktivitas membaca sebagai budaya dalam keseharian dan meningkatkan minat kunjung ke perpustakaan. 

“Duta Baca ini menjadi garda terdepan sebagai penggerak menumbuhkan minat dan kebiasaan membaca di lingkungan kampus UTU maupun masyarakat secara umum,” tambahnya.

Selain itu, Duta Baca terpilih nantinya akan berperan sebagai Brand Ambassador Perpustakaan atau Pelopor Literasi di kampus Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh sebagai upaya dalam memberikan kontribusi peningkatan kualitas literasi di kalangan mahasiswa dan sivitas akademika kampus.

Rahmiyul menyebutkan, pemilihan Duta Baca UTU dilalui dengan beberapa tahapan seleksi. Peserta yang lolos seleksi administrasi  sebanyak 63 orang yang kemudian diseleksi kembali menjadi 20 peserta berdasarkan hasil wawancara dan tes tulis dan kemudian menjadi 6 peserta yang nantinya akan dipilih sebagai Duta Baca UTU Tahun 2022.

Pemilihan Duta Baca perdana yang dilakukan UPT Perpustakaan UTU Meulaboh ini menghadirkan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI Aceh) yang juga sebagai Pustakawan Berprestasi Nasional, Nazaruddin, akademisi dan pegiat literasi, Rahmad Syah Putra, Direktur Aceh Library Consultant (ALC) Arkin dan Teuku Hermilan dari UPT Perpustakaan UTU sebagai Dewan Juri.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.