STAIN Meulaboh Kolaborasi dengan Tiga Instansi di Barsela

oleh -66 views
STAIN Meulaboh Kolaborasi dengan Tiga Instansi di Barsela
Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah bersama Kepala Kemenag Subulussalam, Juniazi, Ketua Umum PGRI Aceh Barat, Darmi, dan Pimpinan PKH Kabupaten Nagan Raya, Fathurrahman, Kamis, 31 Maret 2022. (BASAJAN.NET/MULIADI).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Guna meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh melakukan kolaborasi dengan sejumlah instansi di Barat Selatan Aceh (Barsela).

Hal itu ditandai dengan penandatanganan naskah kesepakatan kerjasama STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dengan Kementerian Agama Kota Subulussalam, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) cabang Kabupaten Aceh Barat dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Nagan Raya, Kamis, 31 Maret 2022.

Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu kolaborasi strategis dalam mengembangkan mutu pendidikan di kampus tersebut.

“Terlebih lagi, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh merupakan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri satu-satunya di pantai Barat Selatan Aceh,” ujarnya.

Selain itu, Inayatillah juga mengharapakan dukungan semua pihak terhadap proses perubahan bentuk STAIN menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN), yang saat ini sedang dalam proses verifikasi administrasi di Kementerian Agama pusat.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Subulussalam, Juniazi menyampaikan, kerjasama tersebut akan meningkatkan kinerja masing-masing instansi.

Juniazi berharap, dengan adanya kerjasama itu, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dapat menyediakan kuota khusus bagi Alumni Madrasah Aliyah di Kota Subulussalam, termasuk pengembangan SDM guru dan ASN Kemenag Subulussalam.

“Semoga dengan adanya MoU dapat melahirkan kerjasama yang konkret di antara kedua belah pihak dalam bentuk MoA,” harapnya. 

Penandatanganan naskah kerjasama masing-masing dilakukan oleh Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Inayatillah, Kepala Kemenag Kota Subulussalam, Juniazi, Ketua Umum PGRI Aceh Barat, Darmi, dan Pimpinan PKH Kabupaten Nagan Raya, Fathurrahman.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum PGRI Aceh Barat juga menyerahkan SK Dewan Pembina PGRI Aceh Barat kepada Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

==================================

WARTAWAN: MULIADI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.