Siswa SMPS Bulisc Meulaboh Simulasi Ujian Berbasis Komputer

oleh -415 views
C62047B8 EBDB 4801 8DE5 23CC47BE4CA8
Sejumlah siswa Sekola Menengah Pertama Swasta (SMPS) Bulisc Meulaboh simulasi ujian akhir sekolah berbasis komputer. (BASAJAN.NET/HASBI YUSUF)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Bulisc Meulaboh simulasi ujian akhir sekolah berbasis komputer dengan menggunakan sistem Computer Base Test Administrator (CBT).

Simulasi dengan perangkat komputer dan android tersebut berlangsung di Laboratorium Komputer SMPS Bulisc Meulaboh, Jumat 26 Maret 2021.

Loading...

Kepala SMPS Bulisc Meulaboh, Daniel Prima mengatakan, pelaksanaan ujian berbasis komputer kali ini hanya dikhususkan untuk siswa yang mengikuti ujian akhir sekolah. Namun ke depan pihaknya akan mengupayakan untuk diterapkan kepada seluruh siswa.

Selain itu Ia mengatakan, seluruh guru harus mampu menguasai teknologi, terutama terhadap penggunaan sistem Computer Base Test Administrator (CBT) untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer.

“Semakin kedepan kita harus siap dengan kemajuan teknologi pendidikan,” jelasnya.

Simulasi ujian akhir sekolah berbasis komputer sempat mengalami beberapa kendala teknis. Namun proktor dan teknisi terus memperbaiki kendala tersebut dengan mendeteksi penyebabnya.

Teknisi Pelaksana, Akbar mengatakan, aplikasi ujian berbasis komputer akan mudah digunakan jika koneksi internet sekolah bagus.

Siswa SMPS Bulisc Meulaboh, Aprian Sholeh, merasa terkesan mengikuti ujian berbasis komputer. Menurutnya menjawab soal di perangkat elektronik sangatlah menarik, ditambah lagi aplikasinya sangat mudah digunakan.

Siswa lainnya, Tajul Rafika Nazila mengatakan, proses ujian seperti ini sangatlah sistematis, bisa mengurangi kegiatan mencontek sesama siswa, dan hasilnya lebih akurat dan adil. Baginya itu bukan hal yang sulit diterapkan saat ini, apalagi dunia semakin berkembang. 

Sedangkan Amalia Silva Donna mengaku awalnya merasa tidak percaya diri mengikuti ujian berbasis komputer. Namun setelah mendengar penjelasan dari gurunya, Ia lebih tenang dan merasa sangat mudah mengikuti ujian berbasis komputer.[]

 

PENULIS : HASBI YUSUF

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *