Siswa MAN 1 Aceh Barat Juara II KSMO Nasional

oleh -95 views
Siswa MAN 1 Aceh Barat Juara II KSMO Nasional
Fachri Rozan menerima hadiah dari Kemenag Kabupaten Aceh Barat usai menjuarai Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional cabang Matematika terintegrasi, Jumat, 20 November 2020. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Fachri Rozan, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Barat, mendapatkan juara II Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tingkat Nasional cabang Matematika terintegrasi.

“Alhamdulillah saya sangat senang mendapatkan prestasi ini,” ungkap Fachri Rozan dengan penuh rasa syukur usai menerima hadiah dari Kemenag Aceh Barat, Jumat, 20 November 2020.

Loading...

Fachri mengatakan, dirinya tak menyangka bisa juara pada ajang KSMO Nasional. Ia mengaku, menjelang pelaksanaan KSMO, dirinya hanya mempersiapkan diri dengan belajar secara santai dan tidak memaksakan diri untuk terlalu serius.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar merasa bangga atas capaian yang diperoleh Fachri Rozan.

“Alhamdulillah siswa MAN 1 Aceh Barat juara II Matematika Terintegrasi KSMO Nasional,” ucapnya.

Khairul mengatakan, prestasi yang dicapai Fachri menjadi kebanggaan bagi Aceh, karena telah mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional.

“Ini menjadi motivasi untuk siswa lain, agar terus bersemangat untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Khairul menyebutkan, dari 34 provinsi yang mengikuti ajang KSMO Nasional, Aceh menduduki peringkat 9 dengan raihan 5 juara.

Selain Fachri, dua siswa madrasah Aceh Barat lainnya juga mendapatkan juara KSMO tingkat provinsi. Mereka adalah M. Faris Abulkhair siswa MAN 1 Aceh Barat, juara 3 bidang studi Geografi dan Alifah Aspira, siswa MIN 14 Aceh Barat meraih juara 2 bidang studi IPA Terpadu.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *