Senator Sidak PLTU Nagan Raya

oleh -194 views

Foto: Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Sudirman/tribunnews.com


Meulaboh- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh, Sudirman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Nagan Raya, di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, Sabtu 20 Mei 2017.

Sidak yang berlangsung pukul 14.00 WIB itu, dilakukan untuk memastikan kesiapan pasokan listrik serta hal-hal teknis, sehingga tak terjadi pemadaman selama ramadan.

Sudirman mengatakan, sidak yang ia lakukan bertujuan untuk mengkroscek adanya dugaan perlambatan penyelesaian kerusakan teknis pada PLTU Nagan Raya.

“Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman pada bulan ramadan, sidak dilakukan untuk mendorong hal yang bersifat teknis di pembangkit listrik baik itu di Meulaboh atau di Lhokseumawe, agar segera ditidaklanjuti, ” papar senator yang terkenal dengan sebutan Haji Uma ini.

Ia menambahkan, dengan begitu masyarakat mendapat kepastian terhadap kondisi listrik dan tidak terjadi perlambatan pada perbaikan.

Disamping itu, Manager PLN area Meulaboh Redi Susanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk kebutuhan listrik jelang ramadan baik itu di bagian pembagkit, transmisi dan distribusi. Sehingga pada bulan ramadan hal seperti pemeliharaan, tidak perlukakan dilakukan.

“Untuk bulan puasa, pihak kami tidak ada jadwal pemadaman, kecuali untuk kebutuhan darurat baru akan dipadamkan,” ungkap Redi Susanto.

Menurut Susanto, pihaknya telah menyediakan tenaga 24 jam untuk kebutuhan mendadak selama ramadan.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *