Sekjen Kemenag RI Lantik Lima Pejabat Fungsional Kemenag Aceh Barat

oleh -153 views
81E73E7C 6353 43DE A9A4 AE0487C7876F
Pejabat Fungsional Tertentu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat secara resmi dilantik oleh Sekjen Kemenag RI, Nizar secara virtual, Kamis 1 April 2021. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar secara resmi melantik lima Pejabat Fungsional Tertentu (JFT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Kamis 1 April 2021.

Adapun Fungsional Tertentu (JFT) yang dilantik yaitu, Sri Rahmawati, Musliadi, dan Dara Raudhatul Azmy, sebagai Pranata Keuangan APBN Penyelia pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat. Silmi Yanti sebagai  Pranata Keuangan APBN Mahir pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat. Heriyanto sebagai Pranata Keuangan APBN Terampil pada MAN 1 Aceh Barat.

Loading...

Pelantikan tersebut dilakukan secara virtual bersama pejabat fungsional lainnya di seluruh Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar menyebutkan, pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 1756 orang, terdiri dari Analis Pengelolaan APBN, Pranata Keuangan APBN, Pranata Pelaksana Barang, Analis Anggaran, Arsiparis, Perencana, dan Asesor SDM Aparatur.

“25 orang dilantik secara langsung dan 1731 dilakukan secara virtual,” sebutnya.

Nizar menjelaskan, pelantikan jabatan fungsional merupakan amanat dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menyatakan setiap pengangkatan dalam jabatan fungsional harus dilantik.

Ia menambahkan, pejabat fungsional tertentu sangat penting dan strategis dalam melakukan layanan fungsional yang berdasarkan kompetensi sesuai dengan bidang. Pengangkatan fungsional kali ini dilakukan sesuai dengan penyesuaian inpassing dan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional.

Menurut Nizar, pengangkatan jabatan fungsional sebagai sarana pengembangan profesionalitas dan pembinaan karir pegawai negeri sipil (PNS) untuk mencapai tujuan pembangunan dengan sistem karir dan prestasi kinerja, demi menciptakan organisasi pemerintah yang kaya fungsi.

“Mari bekerja secara pasti dan bersih. Buktikan Kementerian Agama memiliki integritas yang tinggi dan teamwork yang solid dalam berprestasi secara profesional, akuntabel, bersinergi, transparan dan inovatif,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar mengapresiasikan seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik. 

Ia berharap dengan bertambahnya pejabat fungsional, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat khususnya dapat meningkatkan kinerja keuangan dengan baik, serta menciptakan prestasi kerja yang profesional dan berinovasi.[]

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *