Profesionalitas Guru Tentukan Kualitas Siswa

oleh -33 views
Kakankemenag Aceh Barat, Abrar Zym saat membuka diklat, Senin 25 Maret 2024. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Profesionalitas seorang guru akan menentukan kualitas setiap siswa. Pada hakikatnya, siswa berkualitas berasal dari guru yang berkualitas.

“Siswa berkualitas lahir dari resep guru berkualitas,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Abrar Zym.

Hal itu disampaikan Abrar Zym saat membuka Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Guru PAI Madrasah Angkatan IV dan Orientasi PPPK Angkatan XVIII di aula Kankemenag setempat, Senin 25 Maret 2024.

Abrar Zym menyatakan, siswa yang memiliki kualitas berasal dari pengajaran yang berkualitas.
Dia menekankan pentingnya guru untuk menyusun rencana pembelajaran dan modul yang berkualitas.

Abrar juga menyoroti pentingnya keahlian digital bagi pegawai Kementerian Agama, serta mengajak untuk terus meningkatkan kompetensi diri.

“Mari tingkatkan kompetensi diri. Kita adalah aset yang dilengkapi dengan skill, maka jalinlah relasi, komunikasi dan loyal terhadap pimpinan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia PDWK, Zulkifli menyebutkan diklat tersebut diikuti oleh 78 peserta. Terdiri dari 40 peserta PDWK Penggerak Penguatan Moderasi Beragama bagi Guru PAI Madrasah Angkatan IV dan 38 peserta Orientasi PPPK Angkatan XVIII.

Ia mengatakan, tujuan diklat tersebut sebagai upaya meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap pegawai Kementerian Agama agar melaksanakan tugas jabatan secara profesional.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.