KPI STAIN Meulaboh Beri Pelatihan Content Creator Bagi Siswa Madrasah

oleh -71 views
Grand Project Goes To School KPI STAIN Meulaboh, Kamis 15 September 2022. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Program studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh memberikan pelatihan content creator bagi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Aceh Barat.

Kegiatan yang merupakan pengabdian dosen dan mahasiswa KPI melalui Dakwah Grand Project Goes To School tersebut berlangsung di Laboratorium Komputer MAN 1 Aceh Barat, Kamis 15 September 2022.

Sekretaris Prodi KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Heri Rahmatsyah Putra menyatakan, kegiatan yang diikuti oleh puluhan siswa MAN 1 Aceh Barat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa di tengah pesatnya teknologi komunikasi. Selain untuk meningkatkan skill, kegiatan tersebut juga sebagai upaya pengenalan program studi KPI kepada siswa.

Sementara itu, Mahasiswa KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Zulfan Marlian saat mengisi kegiatan menyampaikan, menjadi seorang content creator bukanlah satu hal yang sulit hari ini, hanya dengan modal smartphone bisa menciptakan konten yang menarik.

“Sampai kapan kita hanya menjadi penikmat, sudah saatnya kita menjadi pembuat konten yang dinikmati banyak mata,” ungkapnya.

Selain itu, Alumni KPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Nurul Fahmi mengatakan, saat ini semua profesi sudah mengarah pada media komunikasi digital, jadi skill digital saat ini merupakan masa depan bagi generasi zilenial.

Sekretaris Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam, Fadhlur Rahman Armi yang turut mendampingi mengungkapkan, kegiatan ini merupakan pilot project dari rangkaian kegiatan lainnya, ke depannya Prodi Pengembangan Masyarakat Islam dan Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir juga akan melaksanakan kegiatan serupa sesuai dengan fokus dan tujuan masing-masing prodi. 

“Selanjutnya kita juga akan turun ke sekolah lain di kecamatan Samatiga, Arongan Lambalek, hingga ke Woyla dan sekitarnya”, tambahnya.[]

================

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.