Polres Aceh Barat Operasi Bibir Sumbing Gratis

oleh -109 views
20170519 111542 640x360
Foto: Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK bersama istri bercanda dengan bayi pasien bibir sumbing pada acara penyambutan team Smile Train Indonesia di Polres Aceh Barat, Kamis 18 Mei 2017|Basajan.net/Revina Rahayu

 

Meulaboh- Memperingati hari jadi Bhayangkara ke 71, Polres Aceh Barat Bekerjasama dengan  Yayasan Smile Train Indonesia, mengadakan Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing gratis di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien Meulaboh, tanggal 18-21 Mei 2017.

Loading...

Manajer Yayasan Smile Train Indonesia, Deasy Larasati Kantri mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh selama lima tahun untuk pelaksanaan operasi gratis bibir sumbing di Aceh.

“Selama lima tahun terakhir ini, kami telah melakukan operasi gratis kepada kurang lebih 2.500 pasien Bibir Sumbing dan langit-langit,” katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, acara ini juga menjadi ajang sosialisasi operasi bibir sumbing gratis melalui Yayasan Smile Train kepada masyarakat yang membutuhkan.

Deasy mengakui, pihaknya selama ini kesulitan mendata masyarakat penderita bibir sumbing, karena mereka mengucilkan diri dari lingkungan.

“Dengan adanya Bakti Sosial ini dan hadirnya rekan-rekan pers sangat membantu kami untuk memberikan informasi ini kepada masyarakat. Karena dari pihak Yayasan sendiri kesulitan mendata semua pasien yang berada di Indonesia,” jelas Deasy.

Kedatangan Deasy berserta team Smile Train Indonesia ke Aceh Barat dalam rangka kerjasama dengan Polres Aceh Barat. Deasy beserta rombongan, yang juga hadir Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti, disambut langsung oleh Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK berserta istri dan pejabat lainnya. 

Kapolres Aceh Barat AKBP Teguh Priyambodo Nugroho, SIK menjelaskan, bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis ini, merupakan serangkaian acara yang dilakukan Polres Aceh Barat dalam menyambut Hut Bhayangkara ke 71 dan menyambut bulan suci ramadan.

“Ini kami adakan untuk manyambut Hut Bhayangkara ke 71 pada 1 Juli nanti dan bulan puasa,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, 15 pasien bibir sumbing dan langit-langit akan di operasi pada Sabtu (besok-red). Pasien akan dioperasi langsung oleh dokter spesialis bedah plastik dari Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh.

“Saya berharap, bakti sosial dan operasi gratis ini akan terus berlanjut, karena masih banyak sekali pasien bibir sumbing dan langit-langit yang membutuhkan uluran tangan kita,” harap Teguh.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *