Mahasiswa PGMI STAIN Meulaboh Dilatih Mengajar

oleh -136 views
641B9AB4 17A1 4C3E 87D9 E455CB9173F0
Mahasiswa PGMI STAIN Meulaboh dilatih pengayaan keterampilan mengajar, Sabtu 27 Maret 2021. (BASAJAN.NET/MULIADI)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Sejumlah mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh dilatih mengajar.

Pelatihan pengayaan keterampilan berlangsung hingga 24 April 2021 tersebut diikuti oleh 45 mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) tersebut dipandu langsung oleh Guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Aceh Barat yang berkompeten di bidangnya.

Loading...

Ketua Jurusan Tarbiyah dan Keguruan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Herman mengatakan, di masa sekarang ini, guru dituntut untuk lebih produktif dan terus bertransformasi dalam menghadapi tantangan pendidikan di era 4.0.

Menurut Herman, tantangan pendidikan di era 4.0 sangatlah kompleks, sehingga calon guru dituntut harus mampu mengkolaborasikan teknologi dalam pembelajaran.

Herman mengharapkan, dengan adanya pelatihan keterampilan mengajar tersebut, mahasiswa PGMI mampu menyerap berbagai ilmu dan dapat diimplementasikan di lapangan.

“Ikuti pelatihan dengan serius,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Prodi PGMI, Hanifuddin Jamin mengatakan, kegiatan pelatihan pengayaan keterampilan mengajar rutin dilaksanakan setiap tahunnya yang diperuntukkan bagi mahasiswa semester enam. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghadapi praktek pengalaman lapangan (PPL).

Selain itu Hanifuddin mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru madrasah ibtidaiyah Aceh Barat yang bersedia mendukung dan meluangkan waktu untuk menjadi instruktur pada pelatihan tersebut.[]

 

WARTAWAN : MULIADI

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *