Mahasiswa KPM STAIN Meulaboh Uji Bakat Anak Kecamatan Meureubo

oleh -68 views
Peserta lomba adzan sedang tampil pada kegiatan MTQ KPM STAIN Meulaboh, Kamis 1 Juli 2021. (BASAJAN. NET/MARIANI)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Mahasiswa kuliah pengabdian masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh menguji bakat anak-anak di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis 1 Juli 2021.

Uji bakat yang dilakukan melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang dilaksanakan di Gampong Pucok Reudeup tersebut diikuti oleh 110 peserta dari tiga tingkatan, yaitu usia Taman Kanak-kanak, usia Sekolah Dasar (SD) dan usia Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan mengikuti lima cabang perlombaan, yaitu lomba Adzan, lomba tilawah, lomba tahfidzul quran, lomba pidato dan lomba mewarnai.

Ketua panitia, Hendra Budiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kerjasama mahasiswa KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh yang tersebar di 22 gampong Kecamatan Meureubo.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meningkatkan kreativitas, mengembangkan kemampuan dan pikiran dalam menyalurkan bakat, serta mensyiarkan agama Islam kepada seluruh masyarakat.

Sementara itu, Camat KPM Meureubo, Aris Munandar mengatakan kegiatan MTQ ini difokuskan kepada anak-anak jenjang sekolah dasar sederajat dengan harapan dapat melahirkan kader-kader qurani dan meningkatkan nilai-nilai Islami, serta menambah motivasi dan berani tampil di depan orang banyak.

Selain itu, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Teungku Dirundeng, Mukhsinuddin menyambut baik kegiatan MTQ ini. Terlebih kondisi saat ini sangat memerlukan ruang untuk melatih anak-anak di bidang keagamaan agar nilai-nilai agamis bisa tumbuh di diri generasi penerus. 

Ia berharap agar mahasiswa KPM melakukan yang terbaik bagi desa yang ditempatkan dan bisa menyukseskan segala kegiatan atau program yang dibuat. 

Kegiatan yang berlangsung hingga 3 Juli 2021 tersebut dibuka langsung oleh Camat Meureubo Sabirin.[]

———————————————————————————

WARTAWAN : MARIANI

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.