Mahasiswa Harus Mampu Kenali Jati Diri

oleh -60 views
BASAJAN.NET/AUFA RIZA.

BASAJAN.NET, Meulaboh- Dalam menggali potensi diri, mahasiswa harus mengenali jati diri dengan baik. “Jati diri berdampak besar dalam menggali potensi diri,” ujar Junaidi.

Hal itu disampaikan Junaidi pada kuliah umum “Mengenali Diri Melejitkan Potensi Menjadi Mahasiswa KPI Berprestasi” di aula Gedung Terintegrasi STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Rabu 28 Februari 2024.

Selain itu Junaidi menyampaikan, setiap mahasiswa juga wajib memiliki sikap kritis yang dapat berdampak pada proses perkuliahan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Sementara itu, Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Irsan Adrianda menekankan pentingnya organisasi bagi mahasiswa. Mahasiswa harus terlibat aktif, kreatif dan inovatif dalam berbagai organisasi.

Menurutnya menjadi mahasiswa bukan hanya sekedar masuk kelas, mengerjakan tugas dan pulang. Namun juga dituntut untuk mampu bersaing didunia non akademis, dengan mengikuti berbagai macam kegiatan yang ada di luar kelas dan kampus.

Kuliah umum yang diadakan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh itu, diikuti puluhan mahasiswa dan dosen.[]


_______
PENULIS: AUFA RIZA

EDITOR: RAHMAT TRISNAMAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.