Kodim Aceh Barat Latihan Penanggulangan Bencana

oleh -240 views

Meulaboh- Guna memperkuat kemantapan seluruh anggota menghadapi bencana banjir, Komando Distrik Militer (Kodim) 0105 Aceh Barat, mengadakan latihan posko bencana alam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, berlangsung dari 29-31 Mei 2017. Turut dihadiri Kasrem 012/TU  Letkol Inf Yudiono, Dandim Jajaran Korem 012/TU, Para Kasi Korem 012/TU, Danyonif jajaran Korem 012/TU, Ka/Dan Disjan Jaj Rem 012/TU, Para Pasi, Danramil Kodim 0105/Abar, Tim BPBD Aceh Barat, Tim BASARNAS dan tim RAPI Aceh Barat.

Komandan Korem 012 Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk menindak lanjuti intruksi Pangdam Iskandar Muda mengenai kesiapan satuan dalam rangka menghadapi kemungkinan terjadi bencana alam serta langkah-langkah diambil di wilayah Korem 012 Teuku Umar.

Firdaus menuturkan, pelatihan posko 1 Kodim 0105/Aceh Barat merupakan hasil kerjasama dengan pemda Aceh Barat yang dituangkan dalam bentuk penanggulangan bencana banjir.

“Mengingat letak geografisnya Aceh Barat yang dikelilingi sungai yang rentan terjadi banjir apabila hujan turun dengan intensitas tinggi, ” jelasnya

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Barat H T Aladinsyah menuturkan bahwa, peran TNI Korem 012 Teuku Umar di Aceh Barat selama ini sangat membantu ketika terjadi bencana alam banjir.

Karena itu dengan adanya upaya pemantapan personel yang melibatkan semua pihak itu diharapkan, semakin meningkatkan kemampuan dalam membantu masyarakat guna menekan sekecil-kecilnya resiko saat banjir melanda.

“Harapan saya agar pemerintah kabupaten aceh barat akan lebih siap dalam penanggulangan bencana alam yang akan terjadi, serta kepada pihak terkait dapat bekerja sama sehingga dapat menjalankan tugas mulia ini dengan baik,” paparnya.[]

Editor: Rindi Purnama Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *