Ketua STAIN Ingatkan Mahasiswa Jangan Lalai

oleh -193 views
Foto: Ketua STAIN Dr Syamsuar, M.Ag, (kanan), bersama Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan Drs M Arif Idris, MA/ Revina Rahayu

Meulaboh- Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr Syamsuar M. Ag mengingatkan mahasiswanya agar jangan dilalaikan dengan jabatan di organisasi, sehingga mengabaikan kuliah.

Hal tersebut disampaikan Syamsuar saat melantik Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) Periode 2017/2018, Senin, 21 Mei 2017 di aula kampus.

Dalam arahannya, laki-laki yang akrab disapa Abi tersebut mengatakan, seorang mahasiswa harus mengutamakan kuliah daripada kegiatan-kegiatan lain.

“Mahasiswa harus giat belajar meraih cita, bukan giat di SEMA dan DEMA. Bek jak peu abeh umue hinan (jangan habiskan umur di situ).” ungkap Abi.

Abi menegaskan bahwa SEMA dan DEMA merupakan tempat menuntut ilmu yang mendukung aktifitas perkuliahan. Bukan malah sebaliknya.

Dirinya berharap, dengan adanya kedua organisasi tersebut dapat sejalan dengan visi dan misi kampus untuk membangun mahasiswa yang aktif, kreatif, intelektual dan spritualis. SEMA dan DEMA juga harus membudayakan jiwa STAIN yang berkhalak islami.

“Akhlak Islami itu harus dibudayakan, hingga masyarakat mempunyai pandangan kampus STAIN dan mahasiswanya itu islam yang baik dan benar,” tegasnya.[]

Editor : Ariski Septian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *