Kepala KUA Bubon Juara Baca Kitab se Aceh

oleh -243 views
20170419 030319 640x360

Meulaboh- Kamil Syafruddin, Lc perwakilan kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, meraih juara dua dalam Musabaqah Baca Kitab tingkat provinsi Aceh, Selasa 18 April 2017, di Hotel Grand Permata Hati, Banda Aceh.

Kegiatan yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh ini, diikuti oleh penghulu dan kepala kantor urusan agama seluruh Aceh.

Loading...

Kamil Syafruddin, yang juga Kepala KUA Kecamatan Bubon, Kabupaten Aceh Barat, memperoleh nilai tertinggi kedua dalam membaca Kitab Fathul Muin dan Kifayatul Akhyar.

Juara pertama diraih Tgk. Syamsul Bahri, peserta perwakilan Kemenag Aceh Utara. Sedangkan perwakilan Kemenag Kabupaten Pidie Ustad Heri Gunawan,Lc, berhak mendapatkan juara tiga.

Kamil mengatakan, peringkat yang diperoleh merupakan hasil penilaian dewan hakim, yang  menurutnya sudah sesuai dengan apa yang  diupayakan.

“Saya masih harus banyak belajar, bukan untuk menjadi juara pada lomba, namun menjadi juara dalam menyampaikan isi kitab kepada umat,” ujar dai muda Aceh Barat ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Aceh, Drs H M. Daud Pakeh dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan keilmuan serta motivasi penghulu dan Kepala KUA se Aceh.

Para penghulu dan kepala KUA diharapkan untuk terus mendalami kitab-kitab Turats dan membaca permasalahan modern sebagai bekal dalam menghadapi persoalan di lapangan.

“Acara ini juga sebagai ajang silaturrahmi, untuk saling berbagi kendala yang terjadi di lapangan dan bagaimana penyelesaiannya,” jelasnya.

Ia menambahkan, pemenang dalam kegiatan tersebut akan dikirim untuk mewakili Kakanwil Aceh di tingkat nasional.[]

Editor: Junaidi Mulieng

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *