Kemenag Aceh Barat Terapkan E-DUPAK Penghulu

oleh -1.189 views
IMG 20200120 132037
Operator Sistem Informasi Kepenghuluan (SIK) Kantor Kemenag Aceh Barat, Mukhtarudin sedang mengarahkan penggunaan E-DUPAK, Senin 20 Januari 2020. (BASAJAN.NET/RAHMAT TRISNAMAL)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, melakukan sosialisasi Aplikasi Elektronik Daftar Usulan Penetapan Angka Kredit (E-DUPAK) jabatan fungsional penghulu, Senin 20 Januari 2020.

Kegiatan berlangsung di aula Kantor Kementerian Agama setempat. Diikuti kepala/penghulu, operator dan bendahara pembantu di Kantor Urusan Agama Kabupaten Aceh Barat.

Loading...

Kepala Seksi Bimas Islam, Mulyadi mengatakan, E-DUPAK yang diluncurkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh pada 13 Januari 2020 lalu, bertujuan untuk mempermudah penghulu dalam mengusul kenaikan pangkat.

Aplikasi E-DUPAK, dijalankan dengan memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Kepenghuluan (SIK) pada Sistem Informasi Manajemen Bimas Islam (SIMBI), Direktorat Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI.

“Ke depan tidak ada lagi DUPAK yang manual, semuanya sudah berbasis online,” tambahnya.

Selain itu, Mulyadi mengimbau KUA di Kabupaten Aceh Barat, untuk segera merencanakan program dan penggunaan anggaran tahun 2020, sesuai dengan kebutuhan perbulannya. Hal tersebut untuk lebih mempermudah dalam melakukan penarikan dan pemanfaatan anggaran sesuai dengan target perencanaan.

“Dulu tiga bulan sekali, kali ini kita buat perencanaan sebulan sekali, agar penarikan akan lebih mudah dan tidak terkendala. Kita upayakan realisasi tahun ini memuaskan,” ungkapnya.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL
EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *