Kemenag Aceh Barat Imbau Siswa Tak Coret Baju Usai UNBK

oleh -189 views
IMG 20190402 WA0015 01

BASAJAN.Net, Meulaboh – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat, Khairul Azhar menghimbau kepada siswa Madrasah untuk tidak melakukan Konvoi dan corat-coret seragam usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal itu disampaikan saat memantau pelaksanaan UNBK di MAN 2 Aceh Barat dan MAN 3 Aceh Barat bersama Kasi Sarpras Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Syafruddin. Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, dan Dandim 0105 Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, Selasa, 2 April 2019.

Loading...

Khairul Azhar menjelaskan, peristiwa yang membahagiakan memang patut disyukuri bahkan itu wajib, namun jika pelaksanaannya keluar dari ketentuan syariat, maka hal itu bisa menjadi kekufuran. Seperti mencorat-coret baju, hal itu merupakan perbuatan yang boros dan sangat di larang oleh Allah SWT melalui Firmannya Surah Al Isra’ ayat 26-27.

“Alhamdulillah sejauh ini siswa Madrasah di Kabupaten Aceh Barat tidak pernah malakukan Konvoi dan corat-coret seragam dalam melakukan euphoria. Semoga ke depan hal itu juga tidak dilakukan,” ungkap Khairul Azhar.

Lebih lanjut Khairul menambahkan, untuk mengungkap rasa syukur dapat dilakukan dengan kegiatan yang positif, seperti mengadakan kegiatan berdoa bersama, kegiatan sosial dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat lainnya.

Khairul berharap, seluruh peserta UNBK Madrasah tahun 2019, khususnya di Kabupaten Aceh Barat mendapatkan nilai yang memuaskan dan lulus pada pelaksanaan ujian tersebut.[]

 

WARTAWAN: RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *