Kecamatan dan Gampong di Aceh Barat Dapat Penghargaan

oleh -229 views
IMG 20190326 WA0047 1 01

BASAJAN.Net, Meulaboh – Bupati Aceh Barat, Ramli MS menganugerahkan penghargaan kepada sejumlah kecamatan dan gampong di daerah tersebut, Selasa 26 Maret 2019.

Penyerahan tersebut dilakukan pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Aceh Barat di Gedung Musyawarah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat.

Loading...

Bupati Aceh Barat, Ramli MS yang diwakili oleh Sekda Aceh Barat, Adonis mengatakan, anugerah tersebut diberikan atas pencapaian perencanaan dan pengelolaan dana gampong tahun 2018. Anugerah tersebut diberikan dengan dua kategori penghargaan, yakni Kategori Pratama dan Kategori Utama.

Adapun Anugerah kategori pratama tingkat kecamatan diberikan kepada Kecamatan Panton Reu sebagai terbaik pertama, Kecamatan Pante Ceuremen terbaik kedua dan Kecamatan Woyla sebagai penerima terbaik tiga. Anugerah kategori pratama tingkat gampong diberikan kepada Gampong Tuwie Eumpeuk, Kec. Woyla Timur sebagai terbaik pertama, Gampong Kuta Padang, Kec.Bubon terbaik kedua dan Gampong Tamping, Kec. Panton Reu sebagai terbaik ketiga.

Selain itu Adonis menyampaikan kepada semua perangkat di Kabupaten Aceh Barat untuk menyatukan konsep pembangunan yang bersinergi dan terintegritas dalam mewujudkan peyelesaian pembangunan dengan cepat.

“Hal tersebut merupakan langkah awal untuk penyusunan kebijakan umum anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) serta rencana APBK tahun anggaran 2020 mendatang,” ujarnya pada pembukaan Musrenbang.

Ia berharap, Musrenbang tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengusulkan berbagai perencanaan pembangunan. “Usulan masyarakat nantinya dapat diakomodir dari berbagai sumber pendanaan, baik dari APBN, APBA, APBK, dana gampong, serta dana daerah lainnya,” ungkapnya.

Pada Musrembang RKPD tersebut dihadiri oleh Sekdakab Aceh Barat, Kepala Bappeda, para Kepala Dinas dan Kantor di Kabupaten Aceh Barat, unsur Muspida Plus dan Perwakilan dari setiap masing-masing Kecamatan di Kabupaten Aceh Barat. []

 

WARTAWAN : SITI AISYAH

DITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *