Jelang Ramadan Lembaga Wali Nanggroe Bersihkan Masjid

oleh -115 views
C482948D 0B40 432F 8AF1 D3B1DBBAD73B
Lembaga Wali Nanggroe membersihkan Masjid Baitul Azma Lilmukminin, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, Jumat 9 April 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Pidie– Menjelang bulan suci ramadan 1442 Hijriyah, Lembaga Wali Nanggroe membersihkan Masjid Baitul Azma Lilmukminin, Kecamatan Mutiara Timur, Kabupaten Pidie, Jumat 9 April 2021.

Katibul Wali Nanggroe, Azwardi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Program New Safari Ramadan Pemerintah Aceh, melalui Sekretariat Lembaga Wali Nanggroe Aceh. 

Loading...

Kegiatan Gerakan BEREH (Bersih Rapi Estetika dan Hijau) Masjid dan GESID (Gerakan Vaksinasi Covid-19) Aceh tersebut, dilakukan pada 54 Masjid di 23 Kabupaten/kota se-Aceh.

Azwardi menambahkan, Gerakan Bersih Rapi Estetika dan Hijau di masjid tersebut merupakan program menyambut bulan ramadan dengan tujuan agar masjid yang akan digunakan nanti menjadi lebih bersih dan nyaman.

Kegiatan tersebut, melibat sejumlah elemen masyarakat setempat, mulai Camat, Kepala Puskesmas, para kepala desa di Kecamatan Mutiara Timur, pengurus masjid setempat, Babinsa dan masyarakat umum. 

Selain membersihkan masjid, kegiatan New Safari Ramadan yang dilakukan Lembaga Wali Nanggroe kali ini juga turut melakukan penghijauan dengan penanaman sejumlah pohon di sekitar masjid, serta memberikan sejumlah peralatan, antara lain alat  kebersihan seperti sapu, alat pel, tong sampah, karpet, cat, serta tanaman dalam pot.

Pengurus Masjid Masjid Baitul Azma Lilmukminin menyambut baik kegiatan meuseuraya yang dilakukan oleh Lembaga Wali Nanggroe Aceh di tempatnya. 

Antusias masyarakat setempat yang ikut terlibat langsung dalam kegiatan meuseuraya jelang Bulan ramadan menurutnya menjadi indikasi bahwa masyarakat sangat senang atas adanya kegiatan tersebut.[]

 

EDITOR : RAHMAT TRISNAMAL

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *