Ini Lokasi Asyik Ngabuburit di Meulaboh

oleh -301 views

Basajan.net- Bulan puasa sudah berjalan seminggu lamanya. Menjelang waktu berbuka, biasanya kebanyakan orang berkeliling kota atau tempat-tempat tertentu. Baik untuk mencari penganan berbuka, maupun sekedar menghabiskan waktu sembari menunggu waktu berbuka tiba.

Bagi Anda yang tinggal di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dan sekitarnya, atau pun mau berkunjung ke sana, ada sejumlah lokasi menyenangkan untuk menunggu waktu berbuka puasa di daerah yang begelar bumi Teuku Umar.


Pantai Ujung Karang

Pantai Ujung Karang berada di Desa Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat. Selain menawarkan keindahan alam, dari pantai ini kita bisa melihat pemandangan matahari terbenam (Sunset) yang eksotis. Lokasi pantai ini tidak  jauh dari kota Meulaboh.

Sepanjang pinggir pantai terdapat pondok-pondok beratap rumbia dan warung berjejer rapi. Duduk bersantai sambil melihat ke laut lepas untuk menikmati pesona matahari terbenam.

Tempat ini bukan saja menjadi tempat wisata. Bagi Anda yang hobi mancing, lokasi ini adalah pilihan tepat untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Jalan Utama Kota Meulaboh

Lokasi ramai lainnya saat mendekati waktu berbuka puasa di Meulaboh adalah ruas jalan utama di pusat kota. Jalan Imam Bonjol Seuneubok, Jalan Gajah Mada, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Manek Roo, Jalan Teuku Umar, Jalan Nasional dan hampir semua ruas jalan di Meulaboh dipenuhi pedagang musiman yang menjual berbagai jenis kuliner.

Pemerintah daerah setempat, sengaja tak mentukan lokasi khusus bagi pedagang demi memudahkan masyarakat. Saban tahun, kala ramadan tiba, tiap ruas jalan di Meulaboh dipenuhi gerobak dagangan yang menjual beraneka menu berbuka puasa. Jadi Anda tak perlu khawatir untuk urusan jajanan, tinggal pilih sesuai keinginan hati.

Masjid Agung Baitul Makmur

Satu dari 100 masjid terindah di Indonesia ini menjadi primadona saat bulan Ramadan tiba. Selain jamaahnya membludak saat salat tarawih, masjid ini juga menjadi pusat menunggu waktu berbuka. Selain keindahannya, masjid ini juga memiliki ruangan luas yang dapat digunakan untuk duduk santai bersama teman atau kerabat.

Pengurus masjid juga menyediakan makanan gratis bagi masyarakat yang ingin berbuka puasa. Dengan segala kemudahan dan kenyamanan ini, rasanya tepat apabila Masjid Agung Baitul Makmur menjadi lokasi seru mengisi waktu menjelang berbuka puasa di Meulaboh.

Monumen Kupiah Meukeutop
Monumen Kupiah Meukeutop merupakan icon Kabupaten Aceh Barat, sekaligus penanda lokasi gugurnya Pahlawan Nasional Teuku Umar Johan Pahlawan. Terletak di Desa Suak Ujong Kalak, Kecamatan Johan Pahlawan.

Lokasi monumen yang dibangun berdekatan dengan bibir pantai, membuat pengunjung juga dapat menikmati pemandangan alam yang indah. Terlebih bila sore menjelang, sunset akan terlihat indah dari arah monumen.

Bagi Anda yang ingin mengisi waktu menjelang berbuka puasa di Meulaboh, tak salahnya mengunjungi beberapa tempat tersebut.[] Editor: Junaidi Mulieng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *