Guru dan Siswa Al Azhar Meulaboh Kumpulkan Rp23 Juta untuk Palestina

oleh -479 views
Siswa MIS Tunas Cendekia Al Azhar Meulaboh memberikan donasi untuk Palestina, Jumat 20 Oktober 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)
Siswa MIS Tunas Cendekia Al Azhar Meulaboh memberikan donasi untuk Palestina, Jumat 20 Oktober 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Meulaboh- Guru dan siswa Lembaga Al Azhar Meulaboh mengumpulkan donasi sebesar Rp23.240.000 untuk Palestina. Aksi kemanusiaan tersebut berlangsung Jumat, 20 Oktober 2023 di komplek Al Azhar Meulaboh.

Direktur Yayasan Al Azhar Meulaboh, Suhadi mengatakan, penggalangan donasi dilakukan di kalangan guru, siswa, dan orangtua/wali siswa jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) An-Najah, Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tunas Cendikia, dan Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Tunas Cendekia.

Hal tersebut untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban dari serangan Zionis Israel yang merenggut ribuan nyawa dan ribuan korban luka-luka yang didominasi dari kalangan perempuan dan anak-anak. 

Serangan yang diluncurkan Zionis Israel, Sabtu, 7 Oktober 2023 juga merusak sejumlah fasilitas umum, salah satunya Rumah Sakit Indonesia di Palestina yang terkena rudal Israel.

Direktur Yayasan Al Azhar Meulaboh, Suhadi (pertama dari kiri) ikut galang donasi bersama guru, Jumat 20 Oktober 2023. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

Suhadi mengatakan, dengan adanya wadah donasi yang difasilitasi Kedutaan Besar Palestina di Jakarta, pihaknya ikut berpartisipasi untuk penggalangan donasi. Selain untuk membantu korban perang, penggalangan donasi tersebut juga untuk melatih siswa agar saling berbagi dan berempati kepada sesama umat muslim di dunia.

“Siswa, guru dan orangtua siswa sangat antusias mengikuti kegiatan donasi hari ini,” jelasnya.

Adapun rincian donasi yang terkumpul yaitu, dari PAUD An-Najah sebanyak Rp5.062.000. MIS Tunas Cendikia sebesar Rp13.022.000. MTsS Tunas Cendekia sebesar Rp1.156.000. Guru PAUD sebesar Rp2.000.000. Guru MIS sebesar Rp1.000.000 dan Guru MTsS sebesar Rp1.000.000.

“InsyaAllah dananya akan segera disalurkan ke Palestina. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada rakyat Palestina dan dibebaskan dari kekejaman Zionis Israel,” harapnya.

Selain melakukan penggalangan dana, siswa Al Azhar Meulaboh juga melaksanakan shalat ghaib untuk rakyat Palestina.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.