Galakkan Literasi Mahasiswa STAIN Meulaboh Adakan Seminar

oleh -1.049 views
PhotoPictureResizer 191121 234144545 crop 1225x546

BASAJAN.NET, Meulaboh- Guna meningkatkan minat baca dan tulis bagi milenial, Himpunan Mahasiswa Jurusan Dakwah dan Komunikasi Islam Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, mengadakan seminar literasi, Kamis 21 November 2019, di aula kampus setempat.

Seminar Membangun Budaya Literasi di Era 4.0 tersebut diisi oleh Muhajir Al Fairusy, dosen STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Diikuti mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Aceh Barat.

Loading...

“Era 4.0 itu menjebak kita menjadi tidak fokus, terutama dengan hadirnya gadget,” ujar Muhajir Al Fairusi.

Kandidat Doktor Antrhopologi Universitas Gadjah Mada ini mengatakan, hari ini sangat banyak anak muda yang menjadikan gadget hanya untuk bermain game. Hal tersebut menjadi satu tantangan.

“Padahal, gadget itu bisa digunakan sebagai salah satu media untuk menulis,” terangnya.

Menurutnya, seminar tersebut hanya sebagai terapi sementara. Ia menyarankan, HMJ Dakwah dan Komujikasi Islam dapat menghadirkan kelas menulis yang lebih intensif bagi milenial.

“Jika ingin serius dengan dunia meulis,” tegasnya.

Ketua panitia, Maulizar Wahyuda mengatakan, seminar tersebut bertujuan untuk mengajak para anak muda Aceh Barat, agar lebih tertarik dengan dunia menulis dan gemar membaca daripada bermain gadget. 

“Terlebih di era digital ini, dimana sumber bacaan sangat mudah didapat, ujarnya.

Sementara itu, Ketua HMJ Dakwah dan Komunikasi Islam, Wahyu Khairul Ichsan berharap, ke depannya akan ada forum-forum menulis di kampus, sehingga budaya literasi semakin hidup.[]

 

KONTRIBUTOR: OKA RAHMADIAH

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

 

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *