Dua Mahasiswa STAIN Juara GBN 2017

oleh -234 views

Meulaboh- Fathur Rizqi dan Riska Imelda, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, berhasil menjuarai pentas Ghita Bahana Nusantara (GBN), Rabu 19 April 2017.

Kegiatan yang diadakan Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Aceh Barat di gedung Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) setempat, diikuti 30 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Aceh Barat.

Fathur Rizqi merupakan mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam. Ia memperoleh Juara 1 pada kategori suara bass. Sedangkan Riska Imelda rekannya, yang juga tercatat sebagai mahasiswi di program studi yang sama, memperoleh juara 2 kategori suara alto.

Fathur mengungkapkan, dirinya sangat bangga dan senang dapat mempersembahkan gelar juara untuk kampus. Ia dan rekannya akan mewakili Aceh Barat dalam ajang GBN tingkat provinsi, 15 Mei mendatang di Banda Aceh.

Fathur dan Riska merupakan anggota paduan suara STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh di bawah binaan Muhammad ,S.Ag.

“Terimakasih untuk pelatih, saya akan berusaha maksimal sampai tingkat nasional,” ujarnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Amrizal Hamsa, MA mengatakan, pihak kampus mendukung penuh kegiatan positif untuk mengambangkan bakat minat mahasiswa.

Selain GBN, lanjut Amrizal, saat ini bebera mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga tengah mengikuti beberapa kompetisi lainnya.

“Kita doakan mereka dapat mengharumkan almamater,” ungkapnya.

Akhir bulan ini, STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh juga akan mengikuti Pekan Ilmiah, Olah Raga dan Riset (PIONIR) ke delapan di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.[]

Editor: Junaidi Mulieng

One thought on “Dua Mahasiswa STAIN Juara GBN 2017

  1. Alhamdulillah. Selamat kepada dua sahabat kami. Fathur dan Riska. Terus berlatih, jangan cepat merasa puas dengan apa yang telah di dapatkan. Maknai rasa syukur itu dengan terus semangat berlatih agar memberikan yang lebih baik untuk STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. Kampus kita tercinta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *