DPKA Galakkan Literasi Anak

oleh -96 views
Ketua PD IPI Aceh, Nazaruddin Musa menyerahkan buku karya kabid penerbitan dan publikasi IPI Aceh kepada Kepala DPKA Edi Yandra, Sabtu 27 November 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA)

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) menggalakkan literasi bagi anak melalui Dongeng Ceria yang dipusatkan di Gampong Blang Krueng, Aceh Besar, Sabtu 27 November 2021.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Peers Lighter Association (PLA) dan Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI) Aceh tersebut  merupakan bagian dari program “Geurakan Bek Beuo“ (GBB).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Edi Yandra mengatakan, keberadaan perpustakaan berperan penting dalam mendorong peningkatan literasi masyarakat.

Ia menilai, peran para komunitas pegiat literasi dan organisasi profesi seperti Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Aceh sangat strategis dalam upaya menggerakkan minat baca masyarakat.

Secara tingkat membaca, dibandingkan dengan provinsi lain, Aceh masih kalah. Oleh karena itu peran dari semua kalangan semua, mulai dari Pemerintah, LSM, pegiat literasi dan tentunya peran orang tua sangat penting untuk meningkatkan motivasi anak-anak untuk giat membaca.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Zulfadli, kabid layanan perpustakaan DPKA, Keuchik Gampong Blang Krueng, Nasruddin, Pembina Peers Lighter Association (PLA) Eka Srimulyani, Ketua PD IPI Aceh Nazaruddin Musa,, Kasi Layanan Perputakaan, Lisa Siska Dewi, Kasi Otomasi, Tengku Nurul Kemalahayati, dan Raja dan Ratu Baca Aceh tahun 2021.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.