Dosen AKN Aceh Barat Beri Pelatihan Instalasi Listrik Bagi Warga

oleh -64 views
Dosen AKN Aceh Barat Beri Pelatihan Instalasi Listrik Bagi Warga
Dosen AKN Aceh Barat beri pelatihan instalasi listrik bagi warga Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Dosen Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat, memberikan pelatihan instalasi listrik bagi warga Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengabdian kepada masyarakat dosen bersama mahasiswa dan tenaga pendidik untuk mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi.

Ketua Pelaksana, Herdian Saputra mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pada 17-19 Juni 2022 itu, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pemuda Gampong Blang Beurandang di bidang instalasi kelistrikan.

Herdian menuturkan, sebagai praktisi yang bergerak di bidang kelistrikan, harus memahami standar-standar atau aturan pelaksanaan instalasi listrik yang di tetap oleh PUIL dan PLN.

“Serta mengetahui resiko yang dapat ditimbulkan dalam pelaksanaan instalasi listrik,” ujar Herdian, Rabu, 21 September 2022.

Selain itu, lanjut Herdian, praktisi listrik harus mampu menganalisa gangguan yang terjadi pada instalasi terpasang, sehingga memudahkan dalam melaksanakan pemeliharaan instalasi listrik.

Sementara itu, Keuchik Gampong Blang Beurandang, Faisal menyampaikan terimakasih telah menjadikan desanya sebagai lokasi pengabdian. Sehingga para pemuda mendapatkan pengetahuan tentang kelistrikan yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Faisal berharap, ke depan, para pemuda bisa melanjutkan pendidikan di AKN Aceh Barat, sebagai kampus vokasi negeri yang ada di Wilayah Barat Selatan Aceh.

“Sehingga memiliki kemampuan untuk bersaing di dunia industri yang sedang berkembang di Aceh saat ini,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dosen AKN Aceh Barat juga menyerahkan bantuan peralatan kerja berupa tang, testpen, dan lainnya, bagi peserta pelatihan yang diterima langsung Keuchik Blang Beurandang. []

==========

EDITOR: JUNAIDI MULIENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.