Atlet Atletik Aceh Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia Ajang ASEAN Schools Games

oleh -30 views
Atlet Atletik Aceh Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia Ajang ASEAN Schools Games
Atlet atletik Aceh Wildatul Husna bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, M. Nasir Syamaun, Selasa 21 Mei 2024. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Banda Aceh- Atlet atletik Aceh Wildatul Husna, dipercaya untuk menjadi bagian squad Tim nasional (Timnas) Indonesia, dalam rangka menghadapi ASEAN Schools Games (ASG) Vietnam tahun 2024.

Even olahraga terbesar tingkat pelajar itu rencananya akan digelar pada 31 Mei, hingga 9 Juni mendatang, di Kota Da Nang.

Sebelum bergabung bersama rekan-rekannya yang lain, keberangkatan Wildatul Husna yang merupakan Atlet Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP), dilepas secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, M. Nasir Syamaun, Selasa 21 Mei 2024.

Selain berstatus penghuni PPLP Aceh, Wildatul Husna juga merupakan bagian dari Atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) KONI Aceh, yang dipersiapkan untuk menghadapi PON XXI Tahun 2024, September mendatang.

“Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan, baik bagi Wildatuh Husna sendiri, dan bagi Aceh, yang mendapat kepercayaan mewakili negara di ajang internasional,” kata M. Nasir.

Wildatul Husna merupakan atlet lari nomor gawang 400 meter. Kepercayaan untuk memperkuat Timnas Indonesia tidak terlepas dari prestasi yang telah diraih sebelumnya.

Diantaranya, medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yunior di Solo tahun 2023, dan medali perak pada Kejuaraan Yunior ASEAN atau Youth SEA Games di Thailand Desember 2023 lalu.

Kali ini, ia akan bergabung bersama 40 atlet lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia, untuk memperkuat Kontingen Indonesia mengikuti ASG di Vietnam 2024.

ASG atau yang juga disebut juga Youth SEA Games, adalah pesta olahraga tahunan untuk sekolah-sekolah yang berada di kawasan Asia Tenggara, dan di bawah kewenangan Dewan Olahraga Sekolah ASEAN.

“Kita berharap, keberhasilan dan kepercayaan yang diraih oleh Wildatul Husna untuk mewakili negara, melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin, ” harap Kadispora Aceh.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.