Aceh Barat Sambut Baik Olstore Binaan USK

oleh -32 views
Aceh Barat Sambut Baik Olstore Binaan USK
Masyarakat Kuala Bubon memperlihatkan online store produk UMKM, pada saat peluncuran di gampong setempat, Sabtu, 11 September 2021. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

BASAJAN.NET, Meulaboh- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menyambut baik peluncuruan produk UMKM dan Online Store hasil binaan Teknik Pertanian Universitas Syiah Kuala (USK) di Gampong Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga.

Kepala Bidang Industri Dinas Perdagangan Aceh Barat, Arisman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Teknik Pertanian USK di Gampong Kuala Bubon.

“Ke depan kami akan berusaha untuk melanjutkan dan memperbesar program ini, dengan merencanakan kegiatan dan anggaran dalam program Dinas Perdagangan,” ujar Arisman pada saat peluncuruan produk (UMKM dan Online Store, Sabtu, 11 September 2021.

Peluncuran produk Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Online Store tersebut merupakan Program Kemitraan Wilayah (PKW) yang telah dilakukan sejak tahun 2019, bekerjasama dengan Universitas Teuku Umar (UTU) dan Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Barat.

Online Store produk UMKM masyarakat Kula Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat. (BASAJAN.NET/ISTIMEWA).

Arisman menyampaikan, perlu dukungan dan kerja bersama untuk mendukung pengusaha UMKM agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat akan terwujud dengan baik.

Ia bersyukur, dengan adanya pembinaan melalui Program Kemitraan Wilayah USK dan UTU, UMKM di Kuala Bubon ini dapat terus bertahan dan produktif di tengah kondisi pandemic COVID-19.

“Kita tahu COVID-19 telah berimbas pada semua usaha, ada yang stagnan, dan malah ada juga yang gulung tikar,” ungkapnya.

Sementara itu, Keuchik Gampong Kuala Bubon, Muchlis menyambut baik apa yang telah dilakukan USK, UTU dan Dinas Perdagangan Aceh Barat untuk masyarakatnya.

Muchlis menyampaikan, kehadiran kampus di Gampong Kuala Bubon telah memberikan dampak positif bagi masyarakat UMKM dalam meningkat produktivitasnya. Terlebih dengan adanya teknologi pengeringan dan pengemasan yang dibekali oleh kampus ke pengusaha-pengusaha UMKM.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut dan diperluas, sehingga Gampong Kuala Bubon menjadi sentra produksi olahan hasil laut di wilayah Barat Selatan Aceh (Barsela),” ucapnya. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.