32 Pemuda Aceh Barat Dikirim Seleksi Magang ke Jepang

oleh -277 views

Meulaboh- Sebanyak 32 pemuda Aceh Barat, dikirim untuk mengikuti seleksi pra magang ke Jepang yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Minggu 19 Maret 2017.

Pelepasan dilakukan langsung Wakil Bupati Aceh Barat Drs Rachmat Fitri HD, MPA, di Aula Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Aceh Barat. Peserta yang dikirim merupakan pemuda-pemuda terbaik hasil seleksi Dinsosnakertrans dan Forum Aceh Jepang (FAJ) Aceh Barat.

Turut hadir Kepala Dinsosnakertrans Aceh Barat Ir Shah Triza Putra Utama, Ketua FAJ Aceh Barat, Zulfriansyah dan Instruktur Drs  Zainefi, serta orang tua wali calon peserta magang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Aceh Barat meminta kepada seluruh calon peserta magang ke Jepang untuk mengandalkan kekuatan doa, selain skill yang dimiliki.

“Doa merupakan senjata yang sangat ampuh untuk bisa lolos ke Jepang,” ungkapnya.

Ia berpesan, peserta pra magang agar melakukan pekerjaan dengan penuh rasa ikhlas, atas dasar ibadah untuk mengharapkan ridha Allah SWT.

“Hak yang diberikan Allah SWT untuk manusia adalah usaha, hasil dari usaha tersebut adalah hak Allah Swt,” jelasnya.

Sebanyak 32 pemuda terbaik Kabupaten Aceh Barat, mendengarkan arahan pada acara pelepasan calon peserta pra magang Jepang, Minggu 19 Maret 2017/Foto: Ariski Septian/basajan

Mewakili Pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan seluruh masyarakat, Rachmat Fitri, mengaku bangga dengan usaha dan kerja keras yang ditunjukkan peserta pra-magang. Terlebih, Aceh Barat merupakan daerah yang mengirimkan peserta terbanyak dari pada kabupaten lain di Aceh.

Keseluruhan peserta pra magang dari Kabupaten Aceh Barat, nantinya akan bergabung dengan 30 peserta dari kabupaten lain seluruh Aceh. Setelah keberangkatan ini, pada Oktober nanti pihaknya akan melakukan evaluasi langsung ke Jepang.

Rachmat Fitri menambahkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat akan terus Konsisten untuk meningkatkan jumlah putra-putri daerah yang magang ke Jepang.

Amriadi, ketua kelompok peserta pra magang ke Jepang mengaku optimis, ia dan peserta lainnya akan lolos untuk magang di negeri matahari terbit tersebut. “Kami optimis, sebab sudah satu bulan penuh latihan. Tidak ada kendala, kami siap ke Jepang,” tegasnya penuh semangat.[]

Editor: Rindi Purnama Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *